androidvodic.com

Bapak dan Anak Balita Tewas dalam Kecelakaan Maut di Gunungkidul, Begini Kronologinya - News

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

News, GUNUNG KIDUL - Kecelakaan maut di Jalan Baron, tepatnya di Dusun Kayubimo, Kalurahan Kemadang, Kapanewon Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Sabtu (9/12/2023) sore menewaskan 2 orang.

Saat itu, Apri Nugroho yang mengendarai sepeda motor memboncengkan istrinya Yenni Qusnul dan anak balitanya berumur sekitar tiga tahun bernama Abizan.

Kapolsek Tanjungsari, AKP Wawan Anggoro, mengatakan kecelakaan itu bermula saat pengendara sepeda motor jenis Vario bernomor polisi AD 4237 EDC, Apri  warga Klaten Jawa Tengah melaju dari arah pantai selatan ke arah utara. 

"Nahas, sesampai di lokasi kejadian, korban Apri  hendak menyalip dua kendaraan yang ada di depannya.

Namun, dari arah berlawanan tiba-tiba muncul sepeda motor bernomor polisi AB 3268 S yang dikendarai oleh Nandika Putra Wahyudi (19), warga Kemadang. Karena jarak yang terlalu dekat kedua kendaraan tersebut bertabrakan,"tuturnya, pada Minggu (10/12/2023).

Baca juga: Kecelakaan Lalu Lintas Beruntun di Paiton Probolinggo, Menewaskan Seorang Sopir Pikap

Tabrakan hebat membuat para pengendara motor terpelanting.

Kecelakaan itu mengakibatkan Apri Nugroho dan anaknya, Abizan, meninggal dunia di lokasi kejadian sedangkan istrinya Yenni Qusnul mengalami patah pada bagian lengan, serta kepala dan tangannya juga lecet atau memar.

 "Sementara pengendara lainnya, Nandika, mengalami lecet-lecet dan memar pada bagian kaki.

Baik Nandika dan Yenni lantas dilarikan ke RSUD Wonosari untuk mendapatkan perawatan,"ucapnya.

Bapak dan Anak Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Sepeda Motor di Tanjungsari Penampakan sepeda motor yang mengalami kecelakaan di Dusun Kayubimo, Kalurahan Kemadang, Kapanewon Tanjungsari, Gunungkidul, Sabtu (9/12/2023)
Bapak dan Anak Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Sepeda Motor di Tanjungsari Penampakan sepeda motor yang mengalami kecelakaan di Dusun Kayubimo, Kalurahan Kemadang, Kapanewon Tanjungsari, Gunungkidul, Sabtu (9/12/2023) (Dok. Istimewa)

Atas kejadian ini, dirinya mengimbau kepada pengendara sepeda motor roda dua maupun roda empat untuk berhati-hati. 

"Tetap waspada dan hati-hati. Jangan terburu-buru apalagi hendak memotong kendaraan di depan,"urainya. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunJogja.com dengan judul Bapak dan Anak Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Sepeda Motor di Tanjungsari Gunungkidul

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat