androidvodic.com

Pecah Rekor MURI Bakar Sate Ikan Terbanyak di Hari Nusantara Nasional 2023 - News

Laporan Wartawan Tribun Ternate Faisal Amin

News, TERNATE -  Rekor MURI dipecahkan Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara dalam rangkaian peringatan Hari Nusantara Nasional 2023 yakni bakar sate ikan terbanyak yaitu 26.000 ribu tusuk yang puncak acaranya akan berlangsung, Rabu (13/12/2023).

Rekor ini tidak hanya secara Nasional tapi Internasional.

Selain pemecahan Rekor Muri Bakar/Makan Sate Ikan Terbanyak (26.000 tusuk), menghadirkan 100 Booth dengan pengisi booth dari UMKM lokal dan Kementerian/Lembaga, Rumah Baca, Karnaval Budaya Nusantara, Permainan Tradisional, Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan.

Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Gunawan Suswantoro mengatakan, adanya bakar sate ikan dapat memberi contoh cara hidup sehat.

"Sehat karena, kemarin olahraga berenang dan hari ini kita makan ikan," harapnya.

Baca juga: Sate Makanan Favorit Jungwoo NCT 127 di Indonesia

Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt Ali Ibrahim mengatakan, sebagai sebagai Kepala Daerah merasa bangga atas rekor hari ini.

 "Saya tidak sangka, hari ini kita bisa pecahkan Rekor MURI dan rekor dunia bakar sate ikan terbanyak, "katanya.

Menurutnya, bahwa ikan merupakan lauk yang wajib bagi masyarakat Kota Tidore Kepulauan.

"Perlu diketahui bahwa, kita di Tidore ini, kalau mau makan, harus ada ikan, kalau tidak akan, itu tidak lengkap, "bebernya.

Kesiapan Transporasi ke Puncak Acara 

Sementara itu, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan terus mempersiapkan layanan transportasi menjelang puncak Hari Nusantara Nasional 2023 di Tidore Kepulauan, Maluku Utara, 13 Desember 2023.

Pada Jumat (8/21/2023), sebanyak 20 mini bus dari Kemenhub, diserahkan ke Wali Kota Tidore Kepulauan dan sebanyak 10 kendaraan untuk  Kota Ternate .

"Mari kita sama-sama mendukung pelaksanaan event ini, berikan pelayanan yang terbaik agar tamu yang datang merasa nyaman, untuk menyaksikan Hari Nusantara Nasional 2023," kata Capt Ali Ibrahim.  

Dia berharap  dengan adanya bantuan ini, pelayanan terhadap tamu lebih maksimal terutama para sopir yang menjemput, maupun mengantarkan tamu, agar dilakukan dengan baik sehingga para tamu yang datang merasa aman dan nyaman, ketika berada di Kota Tidore Kepulauan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat