androidvodic.com

Polisi Tembak Anggota Komplotan Maling Spesialis Rumah Kosong di Bandar Lampung - News

Laporan Wartawan Tribun Lamung Bayu Saputra

News, LAMPUNG - Tim gabungan Polsek Tanjung Senang, Polsek Sukarame, Polsek Tanjungkarang Barat dan Tekab 308 Polresta Bandar Lampung, berhasil membekuk bandit pembobol rumah kosong.

Polisi berhasil membekuk Badri alias Datuk (39), pelaku pembobol rumah kosong ditangkap tim gabungan Polsek Tanjung Senang, Polsek Sukarame, Polsek Tanjungkarang Barat dan Tekab 308 Polresta Bandar Lampung

Ia ditangkap di indekos tempat persembunyiannya saat beristirahat bersama teman kencannya di Kelurahan Tanjung Gading, Kecamatan Kedamaian, Kota Bandar Lampung, Selasa (12/12/2023). 

"Pelaku akhirnya kami tembak bagian kakinya, karena pada saat dilakukan pengembangan pelaku ini berupaya melawan dan melarikan diri," kata Kapolsek Tanjung Senang IPDA Alan Ridwan, Rabu (13/12/2023). 

Baca juga: Miris! Satu Keluarga di Jakbar jadi Maling Motor: 20 Kali Beraksi Bermodal Pistol Mainan

Dikatakannya,  Badri merupakan pelaku spesialis pembobol rumah kosong dengan 20 TKP (Tempat Kejadian Perkara) di Bandar Lampung dan berhasil menangkap Datuk pascamelakukan pembobolan rumah hingga akhirnya bisa tangkap. 

Ia mengatakan, dirinya bersyukur atas kerja sama dengan tim gabungan akhirnya pelaku bisa ditangkap. 

Selain spesialis pembobol rumah kosong, pelaku juga merupakan seorang residivis narkoba dan curat. 

Datuk selalu melancarkan aksinya dengan sasarannya rumah kosong yang di tinggal penghuninya. 

 "Jadi pelaku ini menyasar rumah kosong yang ditinggal penghuninya, terutama pada ibadah salat idul fitri," kata IPDA Alan. 

Pelaku ini mengambil barang dari dalam rumah korban di antaranya perhiasan, alat elektronik hingga uang tunai. 

"Jadi modusnya mereka ini patroli keliling dari rumah ke rumah," bebernya.

Pada saat korban lengah di rumah kosong yang disatroni tersebut maka dieksekusi.

"Dari hasil pengembangan Badri ini berdua dengan rekannya berinisial BS yang saat ini kami sedang melakukan pengejaran," kata IPDA Alan Ridwan. 

Artikel ini telah tayang di TribunLampung.co.id dengan judul Bandit Pembobol Puluhan Rumah Kosong di Lampung Didor Polisi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat