androidvodic.com

Kata Bupati Cianjur soal Beredarnya Video Syur Siswi SMA, Sebut Mencoreng Nama Daerah - News

News - Video syur siswi yang memakai seragam batik salah satu SMA di Cianjur, Jawa Barat beredar.

Tersebarnya video syur siswi SMA tersebut turut dikomentari oleh Bupati Cianjur Herman Suherman.

Pemkab Cianjur pun menginstruksikan untuk penambahan jam pelajaran keagamaan di setiap lembaga pendidikan.

"Dengan dasar agama yang bagus, tentunya para siswa tidak akan mudah terjerumus dengan hal pergaulan yang negatif, seperti seks bebas, penyalahgunaan narkoba, dan hubungan sesama jenis," kata Bupati Cianjur Herman Suherman saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (13/12/2023).

Terkait kasus video porno siswi berseragam batik SMAN 1 Sukaresmi, Cianjur, lanjut dia, itu bukan wewenang Pemkab Cianjur.

Pendidikan tingkat SMA/SMK, kata Bupati, merupakan wewenang Pemprov Jabar.

Baca juga: Bantah soal Tudingan Sebar Konten Asusila, Ayu Soraya Sebut Dirinya Hanya Korban Perselingkuhan

"Meskipun bukan ranah kita, tetap kita melakukan upaya-upaya pemahaman dan pencegahan agar para siswa di tidak terjerumus ke hal-hal negatif, seperti seks bebas dan penyalahgunaan narkoba," ucapnya.

Herman menilai beredarnya video asusila berseragam batik SMAN 1 Sukaresmi telah mencoreng nama baik Kabupaten Cianjur yang terkenal sebagai kota santri dan ulama.

"Saya mengecam dengan hal ini, tentunya sudah mencoreng. Karena Cianjur merupakan kota santri, gudangnya ulama, tapi masih ada hal seperti itu terjadi," katanya.

Kata Polisi

Satreskrim Polres Cianjur segera mendalami video viral tindak asusila seorang siswi SMA di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Kasat Reskrim Polres Cianjur Iptu Toni Listianto mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan terkait video viral seorang siswi yang melakukan tindak asusila.

"Pada intinya kami dari kepolisian bakal melakukan pendalaman dan penyelidikan terkait video viral seorang siswi tersebut," kata Toni.

Saat ini, kata dia, polisi akan segera mengumpulkan sejumlah bahan informasi dan keterangan dari pihak pihak terkait yang berkaitan dengan video viral tersebut.

"Pemanggilan pihak sekolah belum sampai ke situ yah, kita akan mengumpulkan dulu informasinya secara utuh," ucapnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Viral Video Asusila Seorang Siswi Berseragam SMA di Cianjur, Polres Belum Panggil Pihak Sekolah

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat