androidvodic.com

Pria di KBB Bunuh Wanita yang Baru Dikenal Lewat MiChat, Ingin Kuasai Harta karena Terlilit Utang - News

News - Pria di Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat bernama Ilham Asmaul Hasan (24) ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan terhadap wanita yang jasadnya ditemukan di Sungai Citarum.

Korban yang berinisial A ditemukan warga dalam kondisi leher terikat dan jasadnya sudah mulai membusuk, Senin (11/12/2023).

Kasatreskrim Polres Cimahi, AKP Dimas Charis Suryo Nugroho mengatakan, tersangka mengenal korban lewat apilkasi MiChat.

"Tersangka terlilit utang, sehingga membutuhkan uang untuk membayar sehingga ada keinginan dari pelaku untuk mengambil harta dari korban," paparnya, Kamis (14/12/2023), dikutip dari TribunJabar.id.

Baca juga: Polisi Ungkap Motif Pembunuhan Ibu Hamil di Kota Baubau yang Dilakukan Suami

Sejak awal, tersangka sudah berniat untuk menguasai harta korban dengan melakukan pembunuhan.

"Pelaku memang sengaja berniat untuk melakukan hal ini (mengambil barang korban) sebelum dia memesan jasa korban dari MiChat," ucap AKP Dimas.

Korban datang ke kontrakan tersangka dengan diantar ojek online pada Jumat (8/12/2023) sekitar pukul 23.00 WIB.

"Kemudian korban diantar menggunakan ojek online ke kontrakan tersangka, kemudian tersangka melakukan perbuatannya (membunuh) di dalam kamar," jelasnya.

Dugaan sementara, tersangka memberi minuman beracun dan mengikat leher korban menggunakan kain yang mengakibatkan korban tewas.

"Tersangka mengikat satu simpul (kain) seperti yang ditemukan pada mayatnya ada ikatan tali dari potongan seprai dan celana dalam pada leher korban sehingga korban meninggal beberapa menit setelah lehernya diikat," bebernya.

Baca juga: Sosok Suami Bunuh Istri yang Hamil 3 Bulan, Masih Berusia 17 Tahun, Chat dengan Wanita Lain

Setelah melakukan pembunuhan di rumah kontrakan yang terletak di Desa Katapang Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung, tersangka kabur ke rumah mertua.

"Pada keesokan harinya pelaku kembali ke kontrakan dan langsung membungkus jenazah korban dengan menggunakan selimut dan membawanya menggunakan sepeda motor," tandasnya.

Jasad korban dibuang ke Sungai Citarum, Kampung Dara Ulin, Desa Nanjung, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung.

Pengakuan Tersangka

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat