androidvodic.com

Pengungsi Rohingya Dikembalikan ke Aceh Timur karena Ditolak Warga Lhokseumawe - News

News, ACEH TIMUR - Ditolak warta, 50 orang pengungsi Rohingya yang sempat di bawa ke Lhokseumawe, kini dikembalikan ke Idi Sport Center (ISC).

Kasatpol PP & WH Aceh Timur Teuku Amran membenarkan kejadian tersebut, mereka dikembalikan ke ISC sekitar jam 02.00 WIB dini hari.

"Di sana engga diterima jadi terpaksa kita kembalikan lagi ke ISC," ujarnya, saat dikonfirmasi Serambinews.com.

Baca juga: Solusi yang Ditawarkan Ganjar Pranowo Atasi Persoalan Pengungsi Rohingya

Amran menerangkan perpindahan pengungsi Rohingya ke Lhokseumawe bukan rekomendasi dari piha pemerintah Aceh Timur, melainkan desakan warga yang terus menerus memprotes penempatan Rohingya di ISC.

Atas dasar tersebut Satpol PP & WH hanya mengawal perpindahan para imigran Rohingya itu sampai ke Lhokseumawe.

"Ternyata sampai di sana juga ditolak, lalu mau kita bawa ke mana jika tidak kita kembalikan ke ISC," tuturnya.

Ia juga mengaku kecewa terhadap UNHCR, pasalnya pihak UNHCR tidak memberikan alternatif yang jelas tentang penangganan Rohingya, UNHCR terkesan lepas tangan terkait permasalahan tersebut.

"UNHCR ngambang, tidak ada keputusan yang jelas, ini yang membuat kami kecewa mereka terkesan tidak bertanggung jawab," paparnya.

Sementara itu pihak Protection Associate UNHCR Indonesia sampai saat ini tidak bisa dikonfirmasi dan tidak memberikan hak jawab terhadap permasalahan 50 etnis Rohingya yang mendarat di Aceh Timur.

Penulis: Maulidi Alfata

Artikel ini telah tayang di SerambiNews.com dengan judul Ditolak di Lhokseumawe Kini Imigran Rohingya Dikembalikan ke ISC Aceh Timur

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat