androidvodic.com

Resmikan Pasar Rakyat Sambas, Menteri Perdagangan Harap Ada Percepatan Pembangunan Daerah Perbatasan - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan meresmikan beberapa pasar rakyat yang berada di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

Pria yang akrab disapa Zulhas itu mengatakan, ada arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mempercepat pembangunan di Sambas.

“Sambas ini mendapat perhatian lebih dari Bapak Presiden juga dari saya sebagai Menteri Perdagangan. Karena Sambas ini perbatasan jadi ada instruksi khusus dari Pak Presiden agar pembangunan dipercepat,” kata Zulhas saat peresmian Pasar Rakyat Galing, Senin (18/12/2023).

Dalam peresmian itu, Zulhas juga menyampaikan salam dari Presiden Joko Widodo kepada masyarakat yang hadir dalam peresmian Pasar Rakyat Galing.

Adapun peresmian Pasar Rakyat Galing di Sambas merupakan satu di antara cara mempercepat pembangunan di daerah perbatasan.

“Ya Inpres 1 tahun 2021 percepatan pembangunan perbatasan. Maka segala daya yang ada di pusat fokus untuk membantu Sambas,” kata Zulhas.

Menurut Zulhas, Kabupaten Sambas merupakan daerah perbatasan. Zulhas tak ingin Sambas tertinggal jauh dengan tetangga.

“Oleh karena itu, di sini pasar saja sudah 5. Nanti tahun depan akan saya kasih bangun pasar di kecamatan mana lagi, agar ada percepatan pembangunan di Sambas karena ini perbatasan,” ucap Zulhas.

Selain Pasar Rakyat Galing, Zulhas juga meresmikan Pasar Rakyat Sejangkung, Pasar Rakyat Temajuk dan Pasar Rakyat Matang Suri dan Gudang Non Sistem Resi Gudang Kawasan Industri.

Empat bangunan tersebut ada Kabupaten Sambas. Selain itu diresmikan juga Pasar Rakyat Lawang Kuari di Kabupaten Sekadau.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat