androidvodic.com

3 Napi Terorisme Lapas Kelas IIA Kendal Ucap Ikrar Setia kepada NKRI - News

News, KENDAL - Tiga narapidana kasus terorisme Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kendal mengucapkan Ikrar Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Selasa (19/12/2023).

Ketiganya terlebih dahulu mengucap janji setia kepada NKRI.

Kemudian dilanjutkan dengan simbolis mencium bendera merah putih.

"Ini bukti bahwa Lapas Kendal berhasil membina warga binaannya dengan baik," kata Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Kadiyono.

Baca juga: Eks Napiter se-Solo Raya Gelar Upacara Bendera di Tawangmangu Peringati Hari Pahlawan

Kadiyono berharap ke depan tiga napi tersebut tetap setia kepada NKRI.

"Saya berharap usai mengucap ikrar ini, saudara-saudara sekalian terus mencintai bangsa ini," tandasnya.

Kadiyono menjelaskan kepada 3 narapidana tersebut bahwa Pancasila memberikan identitas dan martabat sebagai bangsa yang beradab, sekaligus memiliki jiwa dan kepribadian yang religius.

Falsafah ini juga yang menghasilkan semangat juang para pahlawan dan pejuang kemerdekaan untuk membebaskan Indonesia dari belenggu penjajahan.

"Pancasila telah menjadi kesepakatan bersama oleh para Pendiri Negara kita, dan sebagai anak cucu bangsa, kita wajib mengimplementasikannya dan menghindari hal-hal dan perilaku-perilaku yang tidak sesuai atau bertentangan," ujarnya.

Hadir pada kegiatan itu Kepala Lapas Kendal Prayitno dan Kepala Bapas Semarang Sarwito.

2 Napi Terorisme Lapas Subang Kembali ke NKRI

Sebelumnya dua narapidana tindak pidana terorisme (napiter) di Lapas Kelas IIA Subang mengucapkan ikrar setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Keduanya berikrar setia kepada NKRI di Aula Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Subang, Kamis (26/10/2023).

Turut hadir dalam acara pengucapan ikrar setia kepada NKRI ini di antaranya Kanwil Kemenkumham Jabar, Polres Subang, Kodim, Densus, BNPT, Kemenag, dan polsek setempat.

Baca juga: Densus 88: Karyawan BUMN Terinspirasi dari Tayangan Televisi soal Penyerangan Napiter Mako Brimob

Kepala Bidang Pembinaan dan Bimbingan Teknologi Informasi yang juga perwakilan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, Soni Sopyan, mengapresiasi apa yang dilakukan oleh dua napiter tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat