androidvodic.com

Siswa SD Korban Perundungan di Sukabumi Diperiksa, Diduga Orang Tua Pelaku hingga Guru Terlibat - News

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Dian Herdiansyah

News - Seorang siswa SD di Kota Sukabumi, Jawa Barat mengalami bullying dan kekerasan di sekolah.

Terduga pelaku perundungan merupakan teman satu sekolah korban.

Polres Sukabumi masih menyelidiki kasus ini dan memeriksa sejumlah saksi.

Kuasa Hukum korban, Mellisa Anggraini mengatakan korban diperiksa oleh Penyidik Unit PPA Kepolisian Resor Kota Sukabumi, Senin (18/12/2023).

Baca juga: Kepsek dan 5 Guru SD di Sukabumi Diduga Intimidasi Korban Perundungan, Polisi Masih Selidiki

"Artinya peristiwa bullying dimaksud telah ditetapkan sebagai sebuah peristiwa pidana, dan selanjutnya penyidik akan mencari bukti serta menetapkan tersangka," ujarnya, Senin (18/12/2023) malam.

Dalam pemeriksaan kali ini, kata Mellisa, korban dimintai keterangan dengan didampingi oleh Psikolog dari KPAI Kota Sukabumi, Orang Tua serta pihak Tim Penasehat hukum Korban.

Pemeriksaan dimulai sekitar pukul 11.00 WIB dan berakhir pada pukul 16.00 WIB sempat dijeda agenda makan siang dan istirahat sekitar 30 Menit.

"Dalam pemeriksaan tersebut korban L sudah dapat bercerita tentang rangkaian peristiwa-peristiwa kekerasan yang dialaminya di lingkungan sekolah pada jam sekolah, mulai dari tindak kekerasan dari dua orang teman sekelasnya yang berinisial C dan K (terduga pelaku)," ucapnya.

"Sampai dengan dugaan tindak kekerasan yang juga dilakukan oleh kedua orang tua C, oknum Guru, oknum komite sekolah sampai dengan keterlibatan sang kepala sekolah yang diduga juga ikut melakukan ancaman serta tindak kekerasan terhadap anak L," tutur Mellisa.

Baca juga: Kronologis Anggota TNI AU Aniaya Aktivis KAMMI: Begini Penjelasan Danpomdam Jaya

Pengambilan keterangan (BAP) ini, Tim Penasehat Hukum serta pihak orang tua L berharap kepada Pihak Polres Kota Sukabumi agar segera dapat menetapkan tersangka dalam perkara yang telah menyita perhatian publik tersebut.

"Kami Tim Kuasa Hukum juga menegaskan bahwa tidak ada opsi damai dalam perkara ini," tegasnya.

Sebelumnya, kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota, AKP Bagus Panuntun mengungkapkan, ada beberapa saksi yang sedang dilakukan pemeriksaan siang hari ini Jumat (15/12/2023).

"Ya kita sedang lakukan pemeriksaan saksi-saksi terlapor," ucapnya, kepada Tribunjabar.id,

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat