androidvodic.com

2 Warga Negara Timor Leste Dibacok 6 Pria, Mobil Korban juga Dirusak - News

News, DENPASAR - John dan Matias Fernandes, dua Warga Negara Asing (WNA) asal Timor Leste dibacok oleh sekelompok pria di depan sebuah rumah kos elite di Sidakarya, Denpasar, Rabu (20/12/2023) dini hari.

"Terjadi penganiayaan dengan penebasan korban Warga Negara Asing kebangsaan Timor Leste di depan rumah kos elite di Sidakarya," ungkap Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi.

Menurut keterangan saksi Moises Marcal (33) kepada polisi, awalnya dirinya dijemput oleh korban yang juga sopirnya, John, di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali usai bertolak dari Inggris.

Moises Marcal saat itu hanya transit di Bali sebelum melanjutkan penerbangannya ke Timor Leste pada Rabu (20/12/2023) pukul 09.00 Wita.

Baca juga: Tawuran Dua Kelompok di Sukabumi, Satu Orang Tewas Dibacok

Usai dijemput oleh John, mereka berencana menuju rumah kos John dan sebelumnya sempat makan malam di Jl Tukad Pakerisan.

Setelah makan, saksi, John, Matias Fernandes-kakak saksi, menuju rumah kos John di Denpasar.

Setibanya di rumah kos, para pelaku yang diperkirakan berjumlah enam orang telah menanti kedatangan mereka dengan berbekal senjata tajam jenis parang.

"Sampai di rumah kos, para pelaku sudah ada di TKP menunggu sekitar 6 orang dengan bersenjata parang," tutur Kasi Humas Polresta Denpasar.

Menanggapi hal itu, sang sopir, John, menyambangi saksi lainnya bernama Andreas Frank Asido Lumbantobing (19) yang kala itu tengah berada di lobby rumah kos.

Tanpa ada perbincangan, para pelaku langsung menyerang John dengan parang hingga menyebabkannya menderita luka robek pada tangan.

Baca juga: Wanita di Demak Dibacok Pakai Kapak, Pelaku: Saya di Lapas, Dia Nikah dengan Orang Lain

Selanjutnya, para pelaku juga menyerang korban Matias Fernandes, yang masih berada di dalam mobil.

Matias Fernandes menderita luka tebas pada pergelangan tangan kiri dan lengan kirinya.

"Selanjutnya diserang oleh para pelaku dengan parang sehingga mengakibatkan luka pada tangan, dan para pelaku juga menyerang korban (Matias Fernandes) yang masih di dalam mobil dengan parang."

'Menyebabkan korban Matias Fernandes luka tebas di tangan kiri bagian pergelangan, di bagian lengan kiri atas," lanjut AKP I Ketut Sukadi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat