androidvodic.com

Kasus Pembacokan 2 WNA Timor Leste Diduga Dipicu Perselisihan Kelompok dari Luar Bali - News

News, DENPASAR - John dan Matias Fernandes, dua Warga Negara Asing (WNA) asal Timor Leste dibacok oleh 6 pria di depan sebuah rumah kos di Sidakarya, Denpasar, Rabu (20/12/2023) dini hari.

Kapolsek Denpasar Selatan AKP Ida Ayu Made Kalpika Sari menduga, permasalahan ini melibatkan dua kelompok yang tengah bertikai dari luar Bali.

Namun justru berlanjut hingga ke Bali.

"Sementara yang diduga adanya bentrok dari kedua kelompok yang terjadi di luar Bali. Yang sangat disayangkan buntutnya terjadi di Bali dari bentrok tersebut," ungkap AKP Ida Ayu Made Kalpika Sari saat dihubungi Tribun Bali, Rabu (20/12/2023).

Baca juga: Tiga Pemuda yang akan ke Tawangmangu Jadi Korban Pembacokan, Pelaku Berjumlah 10 Orang

Saat ditanya identitas 6 terduga pelaku, AKP Ida Ayu Made Kalpika Sari mengaku pihaknya tengah melakukan penyelidikan.

Penyelidikan dilakukan dengan mendatangi TKP, menginterogasi korban, memeriksa rekaman CCTV di seputar TKP hingga mengumpulkan keterangan saksi.

"Unit Reskrim Polsek Densel sudah melakukan pendalaman dan penyelidikan terkait kejadian ini. Mendatangi TKP, interogasi korban, menyisir CCTV, dan mencari keterangan saksi yang melihat sebanyak-banyaknya," terangnya.

Kedua korban saat ini telah kembali ke Timor Leste karena keberadaan mereka di Bali hanya untuk transit.

Korban juga telah mendapat penanganan di rumah sakit usai kejadian.

"Saat ini posisi korban telah kembali ke Timor Leste dikarenakan kedatangannya di Bali hanya untuk transit kepulangan ke Timor Leste," kata Kapolsek Denpasar Selatan, AKP Ida Ayu Made Kalpika Sari.

Kronologis Kejadian

Diberitakan sebelumnya, dua Warga Negara Asing (WNA) asal Timor Leste menjadi korban penebasan, Rabu (20/12/2023) dini hari.

Peristiwa ini terjadi di depan sebuah rumah kos elite Jl Bedugul Gg. Garuda, Sidakarya, Denpasar.

Baca juga: Jadi Saksi Aksi Pembacokan, Guru dan Siswa SMP Alami Trauma, Polda Jateng Datangkan Tim Psikolog

Informasi yang dihimpun dari Kasi Humas Polresta Denpasar, WNA Timor Leste yang menjadi korban yakni dua pria bernama John dan Matias Fernandes.

Berdasarkan keterangan saksi Moises Marcal (33) kepada polisi, mulanya dirinya dijemput oleh korban yang juga sopirnya, John, di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali usai bertolak dari Inggris.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat