androidvodic.com

Minibus Milik Koni Bekasi Terbakar di Tol Cipularang, Api Membesar saat Penumpang di Dalam - News

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Deanza Falevi

News - Sebuah minubus Elf bernomor polisi W 7192 US terbakar di Tol Cipularang KM 85 A, tepatnya di wilayah Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Kendaraan milik Koni Kota Bekasi tersebut melaju dari arah Jakarta menuju Bandung dan membawa belasan guru.

Pada Selasa (26/12/2023) pagi sekitar pukul 09.00 WIB secara tiba-tiba minibus terbakar dalam perjalanan ke Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Pengemudi Elf, Rudi (41) mengatakan tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Baca juga: Viral Mobil Terbakar di Halaman Parkir ISI Solo, Disebut karena Korsleting AC

"Jadi penumpang itu ada 17 orang, 15 diantaranya dewasa dua orang anak-anak. Alhamdulillah selamat semua," ucapnya, Selasa (26/12/2023).

Rudi mengatakan bahwa saat peristiwa terjadi ia tak menyangka bahwa api cepat membesar kala penumpang masih di dalam kendaraan.

"Jadi saat mobil tidak ada tenaga di tanjakan itu di Tol Cipularang saya tepikan dulu kendaraan. Saat diperiksa ternyata ada api di bawah mesin. Saya coba siram pakai air api tak mau padam, terus membesar ke dalam kabin mobil," kata Rudi saat ditemui Tribunjabar.id di pool derek wilayah Jatiluhur, Purwakarta, Selasa (26/12/2023).

Saat upaya proses pemadaman tersebut, ia mengatakan, api seketika membesar masuk ke dalam kabin. Padahal, lanjut dia, penumpang masih berada di dalam mobil.

"Pas itu panik, tiba-tiba pintu engga bisa di buka, ada yang coba keluar dari jendela mobil juga ada. Tapi setelah dipaksa, akhirnya pintu mobil berhasil dibuka," ucapnya.

Ps Kanit PJR Tol Cipularang, Ipda I Made Ari menyebutkan bahwa saat ini bangkai mobil sudah di evakuasi ke pool derek Jatiluhur.

Baca juga: Sebuah Mobil Terbakar di Jalan Ringroad Kota Medan, Sempat Terdengar Bunyi Ledakan

"Mobil tersebut berhasil dipadamkan oleh Damkar Purwakarta yang mendatangi lokasi kejadian. Proses pemadaman berlangsung sekitar 30 menit," ucapnya.

Pantauan Tribunjabar.id di KM 89 Tol Cipularang sekitar pukul 09.30 WIB, kemacetan kendaraan terjadi akibat peristiwa tersebut.

Kemacetan tersebut menggular hingga 5 Kilometer dari peristiwa terjadi di KM 85 Tol Cipularang.

Kendaraan yang melintas terlihat melaju dengan kecepatan rendah. Bahkan, jalur darurat yang ada terlihat dilintas oleh sejumlah kendaraan.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Detik-detik Penumpang Elf Terbakar di Tol Cipularang Menyelamatkan Diri, Api Mendadak Besar

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat