androidvodic.com

Kunjungi Pabrik di Sidoarjo, Jokowi Makan Nasi Kotak Bersama Ratusan Pekerja - News

Laporan Wartawan News, Rina Ayu

News, JAKARTA -- Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah turut mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau pabrik PT Maspion Unit I, di Aloha, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (27/12/2023). 

Dalam keterangan tertulis yang diterima, pada momen ini pula, Jokowi makan siang dengan nasi kotak (box) bersama ratusan pekerja peralatan rumahtangga milik Alim Markus tersebut. 

"Saya memberikan acungan jempol untuk PT Maspion, yang menguasai pasar dalam negeri sekaligus berhasil mengekspor produknya ke beberapa negara lain. Jangan sampai dalam negeri kita malah dibanjiri produk asing,” imbuh Joko Widodo.

Baca juga: Tak Masuk Timnas AMIN, Menaker Ida Fauziyah Tetap Siap Menangkan Anies-Cak Imin di Pilpres 2024

Mantan walikota Solo ini menyampaikan sukacita melihat kedekatan perusahaan dengan pekerja saat makan siang bersama. 

Apresiasi serupa disampaikan Ida Fauziyah atas kontribusi Maspion yang telah memberikan lapangan kerja bagi puluhan ribu pekerjanya dengan aneka produk rumahtangganya yang ternama.

"Slogan cintailah produk-produk Indonesia yang dikenal sejak dulu hingga kini rasanya benar-benar menjadi spirit bangsa untuk mencintai produk buatan Indonesia,” katanya.

Selain Ida Fauziyah, ikut pula mendampingi Presiden, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, serta sejumlah lainnya.

Presiden Jokowi merupakan presiden kedua yang melakukan makan siang bersama dengan ratusan pekerja Maspion.

Presiden sebelumnya Susilo Bambang Yudhoyono juga pernah makan siang bersama dalam rangka memperingati hari buruh, pada 1 Mei 2013 lalu.

Baca juga: Buruh Sebut Ida Fauziyah Lakukan Pembohongan Publik Soal Upah, Ini Hitungan Kedua Pihak

Selanjutnya, pada Rabu (27/12/2023) malam, Ida Fauziyah bersama Presiden Jokowi juga ikut menghadiri perayaan Natal nasional bertema 'Kemuliaan kepada Allah dan Damai Sejahtera di Bumi' yang diikuti 30.000 jemaat Kristiani, di Gereja Bethany, Jalan Nginden, Intan Timur I, Sukolilo, Surabaya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat