androidvodic.com

5 Wisatawan di Labuan Bajo Alami Luka Bakar Akibat Speed Boat Meledak - News

News, LABUAN BAJO - Lima wisatawan menderita luka bakar akibat speed boat yang mereka tumpangi meledak di perairan Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (28/12/2023).

Speed boat bernama Labuan Bajo meledak di dekat pelabuhan Ferry Labuan Bajo.

Kasat Polairud Polres Manggarai Barat AKP I Wayan Merta menjelaskan, saat kejadian speed boat itu mengangkut 7 orang penumpang, 2 ABK kapal dan 5 wisatawan nusantara.

Baca juga: Menparekraf Undang Pebisnis Tiongkok Berinvestasi di Destinasi Wisata Baru Labuan Bajo, Parapuar

Seluruh korban mengalami luka bakar akibat peristiwa itu.

"Ledakan terjadi 10 menit setelah kapal berlayar dari Labuan Bajo menuju Pulau Kenawa. Saat berada dekat pelabuhan ferry tiba-tiba terdengar ledakan," jelasnya, Kamis malam.

Wayan Merta mengatakan insiden itu mengakibatkan seluruh penumpang mengalami luka bakar. Saat ini, lanjut dia, seluruh korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo untuk mendapatkan perawatan medis.

"Dengan bantuan sekoci di sekitar lokasi, korban dievakuasi ke Dermaga Marina dan selanjutnya menggunakan mobil korban untuk dibawa ke RS Siloam. Kapal juga sudah di evakuasi ke Pelabuhan Rakyat Kampung Ujung," ujarnya.

Baca juga: Keinginan Imelda Therinne ke Labuan Bajo Terwujud Saat Main Film Lima Bintang Timur

Wayan Merta mengungkapkan saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab insiden tersebut. "Penyebab ledakan masih dalam lidik," tandasnya. (uka)

Penulis: Engelbertus Aprianus

Artikel ini telah tayang di Pos-Kupang.com dengan judul BREAKING NEWS: Speedboat di Labuan Bajo Meledak, 5 Wisatawan Alami Luka Bakar

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat