androidvodic.com

Galang, Mahasiswa IPB yang Hilang saat Ekspedisi di Pulau Sempu Malang Ditemukan Tak Bernyawa - News

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Muamarrudin Irfani

News, DRAMAGA - Galang Edhy Swasono, mahasiswa IPB University meninggal dunia saat melakukan Ekspedisi Studi Konservasi Lingkungan (Surili) 2023 di Cagar Alam (CA) Pulau Sempu, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Konservasi Sumberdaya Hutan dan Ekowisata (Himakova), Fakultas Kehutanan dan Lingkungan IPB University itu sempat menghilang sebelum ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

Baca juga: Dianggap Lalai dan Tabrak 2 Siswi SD hingga Tewas, Ketua KPU Lubuklinggau jadi Tersangka

Dia terakhir terlihat Rabu (27/12/2023).

Jasadnya ditemukan, Jumat (29/12/2023).

Ketua Departemen Konservasi Sumberdaya Hutan dan Ekowisata IPB University, Dr Nyoto Santoso mengungkapkan, korban pertama kali ditemukan oleh nelayan setempat.

"Survival ditemukan di Tanjung Semut berdasarkan informasi dari nelayan dalam keadaan meninggal dunia dan dievakuasi pada pukul 06.50 WIB," ujarnya saat dikonfirmasi TribunnewsBogor.com, Jumat (29/12023).

Dr Nyoto Santoso mengatakan, setelah ditemukan jasad korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Saiful Anwar guna keperluan autopsi.

Proses pencarian yang melibatkan tim SAR gabungan dinyatakan selesai.

"Operasi pencarian dinyatakan ditutup," pungkasnya.

Adapun Galang Edhy Swasono merupakan mahasiwa asal dari Banjarnegara.

Baca juga: Seorang Warga di Dairi Sumut Tewas Ditikam Karena Diduga Curang Main Judi

Kronologis Hilangnya Galang

Galang sebelumnya dilaporkan hilang di Pulau Sempu, Dusun Sendangbiru, Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Rabu (27/12/2023).

Galang Edhi Swasono dikabarkan hilang tepatnya di Blok Telaga Lele di titik Kordinat S 8°44,4133’’. E 112°70,8090’’ saat melakukan penelitian dengan rombongan mahasiswa lainnya.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang Sadono Irawan membenarkan adanya kejadian tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat