androidvodic.com

Kapal Tongkang Tabrak Jembatan Gentala Arasy Jambi, Tak Ada Korban Jiwa - News

News, JAMBI - Kapal tongkang menabrak tiang jembatan Gentala Arasy, Kota Jambi, Kamis (28/12/2023) sekira 12.15 WIB.

Diketahui saat kejadian kapal tongkang tersebut ditarik tugboat bermuatan batubara dari hulu Sungai Batanghari menuju hilir.

"Tongkang BG Sumbermas XV muatan batubara yang ditarik kapal TB Melati, dinakhodai AR menabrak bentang jembatan Gentala Arasy," kata Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia melalui Kasubbid Penmas Kompol Mas Edy, Kamis (28/12/2023) malam.

Kompol Mas Edy menjelaskan, peristiwa itu terjadi di Sungai Batanghari yang masuk kecamatan Pelayangan, Kota Jambi.

Baca juga: TNI AL Tangkap Tugboat dan Tongkang Berbendera Malaysia Bawa PAO Ilegal di Perairan Bengkalis

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Kasus ini sedang ditangani Ditpolairud Polda Jambi.

Sementara itu Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol Michael Mumbunan mengatakan pihak perusahaan kapal tersebut saat ini sedang diperiksa oleh kepolisian karena menyenggol jembatan Gentala Arasy.

Tangkap layar kapal tongkang menabrak Jembatan Gentala Arasy, Jambi, Kamis (28/12/2023). Pihak perusahaan kapal tersebut saat ini sedang diperiksa oleh kepolisian.
Tangkap layar kapal tongkang menabrak Jembatan Gentala Arasy, Jambi, Kamis (28/12/2023). Pihak perusahaan kapal tersebut saat ini sedang diperiksa oleh kepolisian. (Tangkap Layar)

"Iya nyenggol (jembatan). Saat ini sedang kita kerjakan, ada yang kita mintai keterangan ini dan saat ini masih proses," katanya kepada Tribunjambi.com.

Pihaknya belum memastikan perusahaan tongkang yang membawa batubara hingga menabrak jembatan pejalan kaki yang menghubungkan Kota Jambi dan Jambi kota Seberang.

"Perusahaannya masih dicek, masih dalam penyelidikan, udah ada yang kita mintai keterangan," ujarnya.

Michael belum memastikan dari mana tongkang batubara tersebut berasal namun tongkang batubara dari arah hulu Sungai Batanghari menunju hilir Sungai Batanghari atau Pelabuhan Talang Duku.

Artikel ini telah tayang di TribunJambi.com dengan judul Tongkang BG Sumbermas XV Muatan Batubara yang Tabrak Jembatan Gentala Arasy

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat