androidvodic.com

Mensos Risma Minta Penyandang Disabilitas di Sulawesi Utara Maksimalkan Potensi Diri - News

Laporan wartawan News, Fahdi Fahlevi

News, JAKARTA -  Menteri Sosial Tri Rismaharini menyalurkan bantuan kaki palsu kepada penyandang disabilitas di Sentra Tumou Tou, Manado, Sulawesi Utara.

Pada kesempatan itu, Risma mengajak para penyandang disabilitas untuk mampu memaksimalkan potensi diri.

"Tuhan memberikan kita kekurangan, tapi Tuhan pasti memberikan kelebihan. Tidak mungkin Tuhan tidak adil. Tinggal bagaimana cara kita bisa memaksimalkan karunia Tuhan tersebut," kata Risma melalui keterangan tertulis, Sabtu (30/12/2023).

Baca juga: Mensos Risma Resmikan Instalasi Air Siap Minum di Sekolah Malaka, NTT

Dirinya menyontohkan para penyandang disabilitas yang kini telah sukses setelah memaksimalkan bantuan kewirausahaan yang telah diberikan Kementerian Sosial.

Bahkan, menurut Risma, kini para penyandang disabilitas memiliki penghasilan tinggi.

Serta tidak perlu bergantung kepada bansos berkat kerja keras mereka untuk membuktikan diri bahwa keterbatasan bukanlah halangan.

"Tunjukkan pada orang lain bahwa bapak dan ibu bisa. Bahkan melebihi orang-orang yg fisiknya lengkap. Banyak kok yang seperti ini (disabilitas), tapi penghasilannya sangat tinggi," ucap Risma.

Dengan diberikannya kaki palsu tersebut, Risma berharap para penerima manfaat yang hadir bisa lebih produktif.

Kemensos juga akan memberikan bantuan kewirausahaan melalui Sentra Tumou Tou bagi para penyandang disabilitas yang bertekad untuk produktif dan mengubah nasibnya menjadi lebih baik.

"Semangat bapak ibu, semangat. Tidak boleh menyerah. Ini bukan akhir segalanya, ini justru awal keberhasilan," pungkas Risma. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat