androidvodic.com

Tol Bali Mandara dan Jalur Bandara Ngurah Rai Macet Parah, Diprediksi Sampai 3 Januari 2024 - News

News - Momen libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) di Pulau Bali berdampak pada akses menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Akses menuju dan dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pun alami kepadatan hingga macet, Jumat (29/12/2023) kemarin.

Kepadaan mulai terjadi sejak Jumat siang.

Hal tersebut disampaikan GM Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Handy Heryudhitiawan.

"Dapat disampaikan sekitar sejak pukul 13.00 WITA mulai nampak kepadatan kendaraan di jalan akses dari dan menuju bandara,"

"Untuk itu sebagai salah satu upaya penanganan, Angkasa Pura I (AP1) bersama Polres Bandara dan TNI AU berupaya menyesuaikan alur kendaraan sejak nampak potensi kepadatan," ujarnya, Dikutip dari Tribun-Bali.com.

Baca juga: Macet 8 Jam ke Arah Cianjur, Ada 50 Ribu Kendaraan Tinggalkan Kawasan Puncak Bogor Semalam

Untuk mengatasi kemacetan, personel Avation Security dan petugas parkir berupaya melakukan pengaturan lalu lintas.

Karena akses makin padat, rekayasa lalu lintas dari dan ke arah bandara pun dilakukan.

"Kami pun berinisiatif melakukan rekayasa jalur dengan membuka akses bagi roda dua untuk dapat mengantar hingga drop zone, menyediakan ojek online, menyiapkan kendaraan roda dua yang dikendarai personel,"

"Kami yang lepas dinas untuk membantu penumpang yang membawa koper, trolley kami siapkan di dekat akses kendaraan agar penumpang terbantu membawa bagasi, dan penyediaan dua unit boogie car untuk mobilisasi penumpang lansia, penumpang dengan anak dan penumpang yang membawa banyak bagasi," papar Handy.

Ia pun mengimbau kepada calon penumpang untuk berangkat lebih awal.

"Kami turut menghimbau kepada seluruh calon penumpang pesawat udara untuk berangkat menuju bandara lebih awal dari jadwal keberangkatan untuk menghindari potensi kepadatan di jalan menuju bandara," imbuh Handy.

Diektahui, sejak pukul 13.00-22.00 Wita, ada 213 perjalanan domestik dan 157 perjalana internasional, baik kedatangan maupun keberangkatan dalam momen akhir tahun ini.

macet di jl tol bali mandara asdf adfgv
Kemacetan di kawasan Tol Bali Mandara dan Jalan Bypass Ngurah Rai menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai, Jumat 29 Desember 2023. Kemacetan bahkan lebih dari satu jam lamanya.

Baca juga: Ketepatan Jadwal Keberangkatan KA Periode Nataru Capai 99,96 Persen

Jalan Tol Macet

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat