androidvodic.com

Hari Ini Diprediksi Peningkatan Kendaraan Kawasan Puncak, Polres Bogor Siapkan Rekayasa Lalu Lintas - News

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Muamarrudin Irfani

News, CIAWI - Polres Bogor memprediksi peningkatan volume kendaraan saat libur Tahun Baru 2024 di kawasan Puncak akan terjadi Minggu (31/12/2023) hari ini.

"Prediksi kendaraan yang menuju kawasan wisata Puncak, untuk puncaknya akan terjadi besok pagi," ujar KBO Satlantas Polres Bogor, Iptu Ardian Novianto, Sabtu (30/12/2023).

Untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan, Satlantas Polres Bogor telah menyiapkan sejumlah skema rekayasa arus lalu lintas.

Langkah antisipasi yang akan diterapkan yaitu melakukan contra flow, pemberlakuan ganjil genap, dan one way.

Baca juga: Wapres: Kenaikan Harga Kebutuhan Bahan Pokok Karena Nataru

"Untuk 31 Desember memang kami melaksanakan 3 langkah antisipasi kegiatan," terangnya.

Kemudian pada sore harinya, Satlantas Polres Bogor juga telah menyiapkan skema untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan di kawasan Puncak.

Iptu Ardian Novianto mengatakan, pihaknya akan memberlakukan one way arah Jakarta untuk mengurai kendaraan yang berada di Kawasan Puncak.

"Untuk sore harinya kami akan lihat secara situasional arus kendaraan yang akan turun, apabila memang terjadi antrean yang cukup panjang kendaraan yang akan turun dari Puncak menuju Jakarta, maka kami berlakukan one way arah bawah," pungkasnya.

34 Ribu Orang Seberangi Bakauheni

Selama 24 jam terhitung mulai Rabu (27/12/2023) hingga Kamis (28/12/2023) pukul 08.00 WIB, sebanyak 34.057 orang melakukan penyeberangan dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Lampung menuju Pulau Jawa.

34.057 penumpang tersebut terdiri dari pejalan kaki sebanyak 2.243 Orang, dan penumpang dalam kendaraan sebanyak 31.814 orang.

Menurut General Manager PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Captain Rudi Sunarko, jumlah itu turun dari sehari sebelumnya.

Sehari sebelumnya, Selasa (26/12/2023) penumpang pejalan kaki berjumlah 3.267 Orang, dan 39.448 penumpang dalam kendaraan.

Baca juga: Tak Ada Libur, 2.200 Hewan di Taman Margasatwa Ragunan Tetap Kerja selama Libur Nataru

Sementara jumlah kapal yang beroperasi pada hari tersebut sama dengan tahun sebelumnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat