androidvodic.com

Kantor BKPSDM Kota Bogor Terbakar Padahal Aliran Listrik Sudah Dimatikan Semua saat Libur Nataru - News

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Muamarrudin Irfani

News, BOGOR - Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bogor di Jalan Julang, Kelurahan Tanah Sareal, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor terbakar, Sabtu (30/12/2023) sekira pukul 14.15 WIB.

Peristiwa kebakaran di BKPSDM itu pertama kali diketahui oleh Dini, salah satu pegawai di kantor tersebut.

Baca juga: Relawan Pemadam Kebakaran di Banjarmasin Meninggal akibat Tersetrum saat Bertugas Padamkan Api

Dia kemudian langsung melaporkannya kepada Kepala BKPSDM dan selanjutnya diteruskan kepada Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bogor.

"Ibu Dini beserta suaminya kebetulan sedang mengecek ke dalam itu mulai melihat ada percikan api di dalam. Kebetulan saya sedang di rumah dinas langsung meluncur kesini," ujar Wali Kota Bogor, Bima Arya kepada wartawan, Sabtu (30/12/2023).

Kebakaran BKPSDM Bogor
Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bogor di Jalan Julang, Kelurahan Tanah Sareal, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor terbakar, Sabtu (30/12/2023) sekira pukul 14.15 WIB.

Menurut Bima Arya, bagian yang terbakar dari kantor BKPSDM Kota Bogor itu terjadi pada area keuangan.

Belum diketahui pasti penyebab dari kebakaran tersebut.

Namun diduga kebakaran dipicu akibat adanya sambaran petir.

"Kalau dilihat dari kronologisnya sebetulnya memasuki liburan ini semua listrik sudah dimatikan, kabel dicabut semua. Ada dugaan dari bu Dini tadi ada petir yang menyambar, jadi 10 menit sebelumnya ada petir besar sekali, ada kemungkinan indikasi dari situ," ungkapnya.

Baca juga: Imbas Kebakaran di Morowali, Pemerintah Diminta Setop Operasional Smelter Perusahaan China di RI

Meski begitu, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini.

Saat ini api sudah berhasil dipadamkan dalam kurun waktu sekitar 30 menit dengan melibatkan enam unit pemadam kebakaran.

"Tadi ada yang didobrak supaya api tidak melebar, supaya bisa memotong jalur, ada kaca yang didobrak, ada pintu yang didobrak," ujarnya.

Relawan Damkar Meninggal Tersetrum

Sementara itu di lokasi berbeda, Gunawan (17), relawan pemadam kebakaran (Damkar) di Banjarmasin meninggal dunia, Kamis (28/12/2023).

Gunawan meninggal dunia saat tengah bertugas memadamkan api di Jalan Pengambangan, Kelurahan Pengambangan, Banjarmasin Timur.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat