androidvodic.com

Geger Bayi Baru Lahir Ditemukan dalam Kantong Plastik di Pinggir Jalan - News

News, CIAMIS - Warga Dusun Buniasih, Desa Muktisari, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (31/12/2023) heboh dengan penemuan bayi di dalam kantong plastik.

Penemuan bayi itu dilaporkan warga sekitar.

Kantong plastik yang berisi bayi itu tertutup daun talas dan ditemukan tergeletak di pinggir jalan sekira pukul 06.00 WIB.

Kanit Reskrim Polsek Cipaku, Aipda Dony, menjelaskan kronologi penemuan bayi tersebut.

"Betul hari Minggu kemarin itu ada penemuan bayi perempuan di pinggir jalan dusun. Setelah mendapat laporan, kami langsung mendatangi TKP serta menghubungi tim Unit PPA dan Inafis Polres Ciamis,” kata Dony saat dihubungi, Senin (1/11/2024).

Dony menyebutkan bayi tersebut dalam keadaan sehat dan sudah mendapat perawatan di Puskesmas Cipaku.

Temuan bayi tersebut kini sedang didalami oleh Satreskrim Polres Ciamis untuk mengungkap pelaku pembuang bayi.

Dony mengatakan berdasarkan penuturan warga, bayi itu terbungkus kantong plastik warna merah tua yang dibalut kain sarung warna hitam serta hanya ditutupi daun talas.

Bayi itu pertama kali ditemukan oleh warga bernama Dedeh Darsih saat pulang dari warung di sekitar lokasi ditemukannya bayi.

Saat di lokasi, Dedeh Darsih tiba-tiba mendengar suara bayi menangis dari dalam bungkusa kantong plastik dibawah pohon kayu mahoni.

Tanpa berfikir panjang, Dede Darsih pun segera melapor kepada warga lainnya dan ternyata isinya seorang bayi terbungkus kantong plastik yang hanya kelihatan wajahnya saja.

Menurut Bidan Puskesmas Cipaku yang menangani bayi tersebut, kondisi bayi sehat dan normal, tinggi 48 cm, berat 2.7 kilogram, lingkar kepala 32 cm, lebar dada 33 cm, lingkar lengan 10 cm, dan tali ari-ari sudah terputus.

Bayi itu diperkirakan baru lahir sekitar 3 jam setelah ditemukan warga. 

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Warga Cipaku Heboh, Bayi Perempuan Ditemukan Menangis Dalam Kantong Plastik Warna Merah

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat