androidvodic.com

AC di Ruko Surabaya Meledak, 2 Teknisi Alami Luka Bakar Serius, Polisi Lakukan Penyelidikan - News

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

News - Sebuah mesin AC di sebuah Ruko di Dukuh Pakis, Surabaya, Jawa Timur meledak pada Jumat (5/1/2024) sore.

Ledakan tersebut mengakibatkan dua teknisi AC mengalami luka bakar serius.

Kepala Sub Operasi BPBD Surabaya Arif Sunandar mengatkan korban yang berinisial AS (25) mengalami luka bakar derajat tiga dengan tingkat keparahan 90 persen, kemudian luka robek pada pipi kiri, close fraktur kaki kiri dan tangan kiri.

Sedangkan korban SO (34) warga Ploso, Nganjuk, mengalami luka bakar derajat tiga dengan tingkat keparahan 80 persen, kemudian luka amputir tangan kanan, close fraktur kaki kanan dan tangan kiri.

Menurut keterangan korban AS yang masih sadar saat itu, bahwa insiden bermula saat dirinya bersama SO berencana memperbaiki AC di sebuah ruko spa.

Namun, baru mencoba memeriksa komponen mesin AC luar gedung (out door box AC) untuk memeriksa kerusakan.

Mendadak terjadi ledakan yang disertai adanya semburan api, hingga menyebabkan tubuh AS dan SO terjatuh dan mengalami luka bakar.

"Sempat adanya api hingga langsung di padamkan menggunakan APAR dari pegawai ruko tersebut," ujarnya saat dihubungi TribunJatim.com

Arif menambahkan, kedua teknisi AC telah mendapatkan penanganan awal oleh rekan ambulan TGC Dukuh Pakis dan rekan Posko Terpadu Serta Ambulan PMI Kota Surabaya.

"Setelah penanganan kedua korban teknisi AC langsung dirujuk di RSUD dr Soetomo menggunakan ambulan TGC Dukuh Pakis dan ambulan PMI Surabaya dan didampingi dari pegawai dari ruko spa," pungkasnya.

Sementara itu, Kapolsek Dukuh Pakis Polrestabes Surabaya Kompol Achamadi mengatakan, pihaknya masih menunggu penyelidikan dan olah TKP dari Tim Inafis Polrestabes Surabaya.

Baca juga: Sekujur Tubuh Alami Luka Bakar, Bocah Korban Ledakan Meriam Bambu di Ngada Meninggal Dunia

Sehingga dirinya belum dapat memastikan penyebab utama ledakan tersebut. Namun, ia menjanjikan, bakal tetap melansir perkembangan hasil penyelidikan atas insiden tersebut dalam waktu dekat.

"Iya masih penyelidikan, mohon waktu. Korban dua orang mengalami luka-luka," ujarnya saat dihubungi TribunJatim.com.

Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul Geger Ledakan Mesin AC Outdoor di Ruko Golden Palace Surabaya, 2 Teknisi Luka Parah, Ending ke RS

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat