androidvodic.com

Truk Oleng hingga Terguling Setelah Hindari Tabrakan, Pengendara Motor Tewas Tertimpa Body Truk - News

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Yusab Alfa Ziqin

News, BOJONEGORO - Thohir, pengendara motor Honda Supra S 5799 UA tewas setelah tertimpa truk Colt Diesel P 8169 UR bermuatan buah naga terguling hingga menimpa tubuhnya.

Kecelakaan itu terjadi di Jalan Raya Bojonegoro-Babat turut Desa Margomulyo, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, Minggu (7/1/2024) sekitar pukul 13.00 WIB.

Baca juga: Penyebab kecelakaan kereta api di Cicalengka Bandung, isu keselamatan dan proyek jalur ganda jadi sorotan

Arifin, seorang warga setempat mengatakan, kecelakaan berawal saat Thohir, pengendara Honda Supra S tiba-tiba menyeberang jalan dari utara ke selatan.

Di saat yang sama, dari arah timur atau arah Babat, melintas truk Colt Diesel P 8169 UR memuat buah naga tujuan Jakarta melaju dengan kecepatan yang kencang.

"Pengemudi truk berusaha menghindari tabrakan dengan motor. Truk lalu oleng dan terguling, menimpa si pengendara motor," jelasnya kepada awak media di lokasi, Minggu (7/1/2024).

Arifin mengatakan, pengendara motor warga Desa Bulu, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro yang tertimpa truk itu tewas.

"Dia (Thohir, red) memang biasa lewat sini (lokasi kejadian, red) untuk cari pakan ternak. Sebelum kejadian, dia tadi juga sempat ditahan. Cuma orangnya maksa (menyeberang, red)," ungkapnya.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Bojonegoro, Ipda Ahmad Adhi Kiswanto membenarkan kejadian laka lantas yang menewaskan pria berusia 57 tahun tersebut.

Baca juga: Bus yang Angkut Rombongan Guru Hantam Truk Pengangkut Paku Bumi di Ngawi Menewaskan 2 Orang

"Usai dievakuasi, korban (Thohir, red) langsung dibawa ke RSUD dr Sosodoro Djatikoesoemo untuk dilakukan visum," jelas polisi dengan dua balok emas yang akrab disapa Ipda Adhi itu.

Kini, pengemudi truk Colt Diesel P 8169 UR berinisial AP (29) diamankan petugas.

Pria asal Desa Temusari, Kecamatan Sempu, Banyuwangi itu akan dimintai keterangan lebih lanjut.

Politisi Demokrat Tewas Kecelakaan

Sebelumnya politisi Partai Demokrat Bali, I Ketut Ridet tewas dalam kecelakaan di Kintamani, Bangli, Sabtu (6/1/2024).

I Ketut Ridet adalah Kepala Badan Pembinaan Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan Daerah (BPOKK-DA) Demokrat Bali ini juga didapuk menjadi Sekretaris TKD Prabowo-Gibran di Bali.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat