androidvodic.com

Warga Tabalong Tewas Saat Membentangkan Kabel Jaringan Internet, Begini Kronologinya - News

Laporan Wartawan Banjarmasin Post Isti Rohayanti

News, TANJUNG-  Pria berinisial MN (20), warga di Desa Bilas, Kecamatan Upau, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan tewas tersengat aliran listrik saat bekerja, Selasa (9/1/2024).

Saat itu korban melakukan pekerjaan pembentangan kabel jaringan internet di Desa Masingai 1, RT 1, Kecamatan Upau. 

MN sempat dilarikan ke RSUD Badaruddin Kasim dan mendapatkan penanganan medis namun meninggal dunia.

Di tubuhnya, didapati luka bakar pada bagian jempol kaki kanan dan kiri serta alat reproduksinya akibat sengatan listrik tersebut.

Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian, melalui PS Kasi Humas Polres Tabalong IPTU Joko Sutrisno mengatakan,  MN yang tersengat aliran listrik bekerja bersama dua orang temannya. 

Baca juga: Kuli Bangunan asal Gresik Tewas Kesetrum di Surabaya

"Saat itu MN bersama rekannya AS dan NA melakukan pekerjaan pembentangan kabel internet di Desa Masingai 1 RT 2 Kecamatan Upau Kabupaten Tabalong," terang Iptu Joko. 

"Lalu MN  menggunakan tongkat panjang yang terbuat dari bahan logam untuk merapikan kabel internet dari pohon tetapi tongkat tersebut mengenai kabel listrik PLN bertegangan tinggi," lanjutnya.

Akibat ada gesekan tongkat dan kabel listrik tersebut, mengakibatkan MN langsung jatuh dan tidak sadarkan diri. 

AS dan NA sebut Iptu Joko, langsung mendatangi MN dan mencari pertolongan. Lalu dilarikan ke rumah sakit untuk penanganan. 

 Satuan Reserse Kriminal Polres Tabalong bersama Polsek Upau pun mengamankan dan melakukan olah TKP di lokasi kejadian. 

Artikel ini telah tayang di BanjarmasinPost.co.id dengan judul Tersengat Listrik Saat Bekerja, Warga Upau Tabalong Meninggal Dunia, Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat