androidvodic.com

Perampokan di Rumah Anggota Brimob, Istri Dibacok dan Disekap, Polresta Padang Tangkap Pelaku - News

News - Kasus perampokan disertai penganiayaan terjadi di rumah anggota Brimob Polda Jabar yang terletak di Kota Padang, Sumatra Barat, Senin (8/1/2024) sekitar pukul 10.46 WIB.

Istri anggota Brimob yang berada di dalam rumah berinisial SM (42) mengalami luka bacokan.

Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Padang.

Selain mengalami luka, SM juga sempat disekap di dalam rumah.

Kasi Humas Polresta Padang, Ipda Yanti Delfina mengatakan pelaku berinisial DN (28) buruh bangunan, warga Sindangratu, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

"Kejadian ini awalnya dari informasi pelapor yang mendapatkan kabar bahwasanya istrinya sudah dibawa ke rumah sakit Bhayangkara," kata Yanti.

Setelah mendapatkan informasi tersebut dari warga, pelapor berinisial GEP langsung pergi ke rumah sakit Bhayangkara.

"Saat sampai di rumah sakit, pelapor mendapatkan informasi bahwa istrinya menjadi korban tindak pidana pencurian dengan kekerasan," ujarnya.

Yanti menyebutkan bahwa pelaku mendobrak pintu belakang rumahnya dan langsung membacok korban. Akibatnya, korban mengalami luka di jari kanan, jari kiri, dan pipi kanannya.

Pelaku berinisial DN juga sempat menyekap korban di kamar rumah, dan meminta uang sebanyak Rp2 juta rupiah. Dikarenakan tidak ada uang, pelaku mengambil motor korban.

"Pelaku langsung melarikan diri setelah mendapatkan satu unit sepeda motor. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp13 juta," ujarnya.

Yanti mengatakan pelaku diamankan sekitar pukul 02.00 WIB oleh tim Klewang Sat Reskrim Polresta Padang di pool atau loket ANS Jalan Khatib Sulaiman, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang.

Baca juga: Detik-detik Ibu dan Anak di Pasuruan Dibunuh Tetangga, Motif Perampokan Masih Didalami

Pelaku diringkus saat sedang duduk-duduk di pool. Saat ini pelaku sudah mengakui perbuatannya dan ditahan di Mapolresta Padang.

Terhadap pelaku diberikan tindakan tegas terukur akibat berupaya kabur dan melawan petugas. Akibatnya, kaki pelaku terduga pencurian dengan kekerasan ini dihadiahi timah panas.

"Untuk barang bukti yang berhasil diamankan berupa dari satu unit sepeda motor Scoopy dengan nomor polisi BA 53** BZ," kata Ipda Yanti Delfina.

Artikel ini telah tayang di TribunPadang.com dengan judul Rumah Anggota Brimob Dirampok di Padang, Ibu Bhayangkari Dibacok dan Disekap, Motor Dibawa Kabur

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat