androidvodic.com

Hasil Olah TKP Tim Forensik Labfor Polda Sulsel Terkait Dugaan Penembakan Mobil Ketua PDIP Parepare - News

Laporan jurnalis TribunParepare.com, Darullah

News, PAREPARE -  Mobil ketua PDI Perjuangan Parepare diduga ditembak di area RS Hasri Ainun Habibie, Kota Parepare, Sulsel, Senin (15/1/2024).

Polres Parepare dan tim Forensik Labfor Polda Sulsel melakukan olah TKP dugaan adanya penembakan itu.

Kapolres Parepare, AKBP Arman Muis mengatakan, pemeriksaan olah TKP bersama Tim Forensik Labfor Polda Sulsel, maka Polisi memastikan bahwa retak kaca pada mobil merk Wuling putih bernomor Polisi DP 1382 LG milik Ketua PDI Perjuangan Parepare itu bukan karena penembakan.

"Melainkan akibat adanya benturan benda keras dari dalam mobil," kata Arman saat pada saat konfrensi pers di Mapolres Parepare. 

Arman menjelaskan bahwa dari hasil pemeriksaan mobil tersebut ditemukan yang pertama adalah hasil pengujian dengan menggunakan reaksi TPA yang menunjukkan negatif atau tidak ditemukan adanya residu atau bahan peledak.

Baca juga: Gagalkan Penyebaran Miras Cap Tikus Sebanyak 3.080 Liter dari Parepare, Polisi Amankan Sopir Truk

"Selanjutnya hasil pengujian yang digunakan oleh Balai Tes Kit (BTK) menunjukkan negatif tidak ditemukan adanya unsur logam atau Cu dan Pb," ujarnya.

"Kemudian pada permukaan kaca sisi bagian luar itu halus tidak terdapat goresan akibat benturan," kata Kapolres Parepare.

"Berikutnya pada permukaan kaca di sisi bagian dalam, itu ditemukan adanya goresan dalam bentuk spot, kemudian terasa kasar," bebernya.

Pihaknya memaparkan bahwa pada permukaan kaca bagian dalam terdapat pola retakan berbentuk lingkaran dengan diameter 11,94 milli meter. 

Kemudian sudut perlukaan pada spot menunjukkan sudut sekitar 7,6 derajat.

Kemudian hasil CCTV RS Hasri Ainun Habibie, lanjut AKBP Arman Muis, dari durasi sekian waktu itu, tidak ada gerakan atau kegiatan sama sekali, apalagi memunculkan letusan yang diperkirakan bahwa ada kasus penembakan.

 "Saat ini Polisi sedang mendalami apa motif daripada kasus yang sedang ada di pemberitaan," tambahnya. 

"Kita juga sudah memanggil beberapa saksi termasuk pemilik kendaraan, kemudian saksi-saksi lain, dan orang-orang yang berada di RS Hasri Ainun Parepare," jelasnya.

"Kami akan tetap terus melakukan pemeriksaan sampai benar-benar kita tahu apa motif dan tujuan daripada adanya kejadian yang tidak sesuai ini," tandasnya. 

Usai melakukan olah TKP, barang bukti mobil Wuling warna putih dengan Nomor Polisi DP 1382 LG milik Ketua DPC PDIP Kota Parepare, saat ini tengah diamankan di Mapolres Parepare. 

Artikel ini telah tayang di Tribun-Timur.com dengan judul Tim Forensik Labfor Polda Sulsel Olah TKP Dugaan Penembakan Mobil Ketua PDIP Parepare

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat