androidvodic.com

BREAKING NEWS: Sempat Mual & Muntah Usai Minum Miras Oplosan, 4 dari 6 Warga Cimenyan Tewas - News

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Nazmi Abdurrahman

News, BANDUNG - Empat dari enam warga Cimenyan, Kabupaten Bandung tewas usai pesta minuman keras oplosan, di Jalan Pasir Impun, Kota Bandung, Kamis (18/1/2024) malam.

Keempat korban yang meninggal adalah Wandi Mulyana, Tedy alias Robet, Asep Ahmad dan Asep Bule, semuanya merupakan warga Cimenyan, Kabupaten Bandung.

Baca juga: 3 Mahasiswa dan Alumni Universitas Narotama Narotama Tewas Usai Minum Miras Oplosan Whiskey Lokal

Sementara dua lainnya masih mendapat perawatan di rumah sakit.

"Para korban meninggal dunia diduga akibat minuman keras jenis Ciu rasa leci dicampur," ujar Wakasatreskrim Polrestabes Bandung, AKP Siska Arina saat dihubungi TribunJabar.id, Kamis (18/1/2024).

AKP Siska Arina mengatakan, keenam orang itu sempat mengalami mual hingga muntah-muntah setelah pesta miras oplosan, Selasa lalu.

Dari keterangan sejumlah saksi kepada polisi, korban sempat mengeluhkan mual dan muntah-muntah setelah meminum miras oplosan.

"Pada Kamis 18 Januari 2024 sekitar jam 07.00 WIB Wandi meninggal di rumah kontrakan, Tedi meninggal di rumahnya, Asep Ahmad dan Asep bule meninggal jam 15.15 di RS Ujungberung Berung," katanya.

Selain korban meninggal, Siska menyebut ada beberapa korban yang lainnya yang selamat yakni Nizar dan Wandi.

Keduanya masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ujungberung, Kota Bandung.

Baca juga: Usai Pesta Tahun Baru Dengan Oplosan, Tiga Pemuda Cirebon Temui Ajal Satu Per Satu

Siska mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut. Sejumlah saksi sudah diperiksa.

"Kita lakukan penyelidikan, dan tengah melakukan pemeriksaan saksi serta mencari barang bukti," katanya.

Semua jenazah kini dibawa ke Rumah Sakit Polri Sartika Asih untuk dilakukan autopsi guna mengetahui penyebab kematiannya.

"Kita akan lakukan juga autopsi terhadap para korban," katanya.

Kapolsek Antapani AKP Yusuf Tojiri mengatakan, para korban diketahui membeli minuman oplosan dari penjual di daerah Cibiru, Kota Bandung.

"Para korban membeli berupa Ciu dan kuku ****, oleh para korban dioplos dan kemudian diminum. Pelaku (penjual miras) masih dalam pengejaran," ujar Yusuf.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul BREAKING NEWS Empat Warga Cimenyan Bandung Tewas usai Pesta Miras Oplosan, 2 Orang Dapat Perawatan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat