androidvodic.com

Polisi Belum Tetapkan Tersangka Kebakaran Gedung Karaoke, 6 Orang Tewas, Jalur Evakuasi Terbatas - News

News - Hingga saat ini polisi belum menetapkan tersangka dalam kasus kebakaran gedung New Orange Karaoke di Tegal, Jawa Tengah.

Sebanyak 6 pemandu lagu tewas akibat kebakaran yang terjadi pada Senin (15/1/2024), sekira pukul 08.30 WIB.

Kapolres Tegal Kota, AKBP Rully Tomas mengatakan petugas kepolisian telah melakukan berbagai penyelidikan mulai olah tempat kejadian perkara (TKP) hingga memeriksa 12 saksi.

Penyidik akan meminta keterangan dari manajemen dan pemilik gedung karaoke.

Menurut AKBP Rully, penetapan tersangka dilakukan setelah dilakukan gelar perkara.

"Terkait penetapan tersangka, masih belum ada tersangka yang ditetapkan. Namun semua akan dikembalikan sesuai hasil pemeriksaan yang telah ditentukan berdasarkan keterangan para saksi, ahli, keterangan dari Labfor dan Dokkes atas peristiwa kebakaran tersebut," paparnya, Rabu (18/1/2024), dikutip dari TribunJateng.com.

Dir Reskrimum Polda Jateng, Kombes Pol Johanson Ronald Simamora menjelaskan dalam olah TKP terungkap jalur evakuasi di gedung karaoke sangat terbatas.

Baca juga: Polisi: Korsleting Exhaust Fan di Musala Picu Kebakaran Gedung Karaoke yang Tewaskan 6 LC di Tegal

Saat terjadi kebakaran, para pemandu lagu yang tinggal di dalam gedung terjebak kepulan asap pekat.

"Peristiwa tersebut terjadi pagi hari di mana pekerja atau karyawan yang tinggal di sana tidak menyadari adanya kebakaran. Sehingga menghirup CO2 dan meninggal dunia. Ini akan kita lakukan penyelidikan dan penyidikan kenapa ini terjadi," ucapnya.

Proses penyelidikan masih dilakukan agar kasus kebakaran menemui titik terang.

Menurutnya api cepat merambat lantaran di gedung lantai tiga terdapat banyak bahan yang mudah terbakar seperti plastik, busa, wallpaper hingga kabel instalasi.

Baca juga: Polisi: Korsleting Exhaust Fan di Musala Picu Kebakaran Gedung Karaoke yang Tewaskan 6 LC di Tegal

"Sehingga nanti siapa yang bertanggungjawab, baik manajemen atau pemilik. Kita akan melakukan pemeriksaan-pemeriksaan sehingga mendapatkan titik terang," ungkapnya.

6 Orang Tewas dan 9 Dirawat

Keenam pemandu lagu sempat dievakuasi saat kebakaran, namun setiba di rumah sakit mereka dinyatakan meninggal karena menghirup karbon dioksida (CO2).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal, M Zaenal Abidin mengatakan total ada 15 orang yang dilarikan ke rumah sakit dengan rincian 6 meninggal dan 9 masih dirawat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat