androidvodic.com

Hilang di Perairan Tanjung Api-api, Jasad Kelasi Kapal Ditemukan 2 Hari Kemudian - News

News, PALEMBANG - Patrisius Melky Sena (21), Kelasi Kapal PT Multi Guna Maritim ditemukan sudah tak bernyawa, Jumat (19/1/2024).

Patrisius sebelumnya dilaporkan hilang di perairan Pelabuhan Tanjung Api-api setelah berbelanja keperluan, Rabu (17/1/2024) lalu.

Kapal sekoci yang digunakan korban terbalik ketika cuaca buruk di sekitar perairan Pelabuhan Tanjung Api-api hingga korban hilang.

Kepala Kantor Basarnas Palembang Raymond Konstantin mengatakan korban ditemukan pada hari ketiga pencarian bersama anggota TNI-POLRI dan warga.

Baca juga: Fakta Mahasiswi Tewas di Depok: Kekasih Diduga Pelaku, Ditangkap di Pekalongan

Jasad Patrisius ditemukan sejauh 2 km dari lokasi kejadian awal.

"Korban ditemukan dalam keadaan mengapung sekitar pukul 15.15 WIB sore tadi pada radius 2 kilometer, sudah meninggal dunia," ujar Raymond Konstantin.

Selanjutnya korban dibawa ke RS Bhayangkara Moh Hasan Palembang oleh anggota Satpolairud Polda Sumsel dan Polres Banyuasin.

"Jasadnya dibawa ke RS Bhayangkara," katanya.

Hening Ani Widiawati, DPA Safety Garda Maritim mengatakan awalnya Patrisius bersama dua orang rekannya pergi berbelanja untuk keperluan mereka.

"Kapal ferry mereka lagi setop karena tidak berlayar, jadi pakai sekoci untuk pergi belanja. Pas mau pulang lagi ke kapal, cuaca di lokasi sedang buruk sehingga membuat sekoci yang ditumpangi terbalik," kata Widia saat dijumpai di RS Bhayangkara.

Dua rekan Patrisius selamat dari terjangan cuaca buruk, sementara Patrisius hilang.

"Dua temannya selamat," katanya.

Patrisius terbilang masih baru bekerja sebagai Kelasi kapal sejak tahun 2021 lalu.

Pihaknya akan membantu pemulangan jasad Patrisius ke keluarganya yang ada di Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Kami akan bantu pemulangan jasadnya ke kampung halamannya di NTT," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Sripoku.com dengan judul Kronologi Penemuan Klasi Kapal PT Multi Guna Maritim Yang Hilang di Perairan Tanjung Api-api

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat