androidvodic.com

Kecelakaan Beruntun di Bogor, Truk Hilang Kendali dan Tabrak Sejumlah Kendaraan, 14 Orang Luka-luka - News

News - Kecelakaan beruntun terjadi di Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/1/2024) sekitar pukul 10.30 WIB.

Diduga sebuah truk yang melaju dari arah Puncak Bogor ke Jakarta mengalami rem blong sehingga menabrak puluhan kendaraan lain.

Kendaraan yang tertabrak dan telah didata sementara 5 mobil, 1 truk, 1 mobil box, 2 angkot, 1 mobil pribadi dan 4 sepeda motor.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, namun 14 orang mengalami luka-luka dan telah dilarikan ke rumah sakit.

"Sementara barusan terdata berjumlah 14 orang yang sedang di tangani di IGD," ungkap Humas RSPG Cisarua, Iwan Ridwan, Selasa (23/1/2024), dikutip dari TribunnewsBogor.com.

Salah satu warga, Ela menyatakan truk yang diduga mengalami rem blong merupakan truk bermuatan air mineral.

"Awalnya truk boks dari atas (Puncak) kayaknya rem blong jadinya nabrak tuh kendaraan yang dari bawah, terus nabrak warung makan sama bengkel," bebernya.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Mojokerto Menewaskan Pengemudi Pikap dan Seorang Penumpang Luka Ringan

Sebuah mobil pribadi terpental akibat kecelakaan beruntun tersebut.

"Terus ada tuh mobil pribadi mental sampai ke Gang Pondok 10," lanjutnya.

Sementara itu, Kanit Laka Lantas Polres Bogor, Ipda Angga Nugraha menjelaskan 14 orang yang dilarikan ke rumah sakit mengalami luka ringan.

Sebuah warung yang berada di dekat lokasi kecelakaan juga mengalami kerusakan usai tertabrak kendaraan.

Baca juga: Kecelakaan Beruntun di Puncak Bogor, 14 Orang Dibawa ke RS, Ada yang Terpental Hingga Masuk Gang

Kondisi kendaraan yang mengalami kecelakaan beruntun rusak parah.

"Untuk evakuasi kami persiapkan 3 unit derek sehingga dapat dilakukan dengan cepat sehingga lalu lintas kembali normal," lanjutnya.

Berdasarkan hasil olah TKP sementara, truk yang bermuatan air mineral kehilangan kendali saat di jalan turunan sehingga menabrak puluhan kendaraan.

"Dugaan sementara hasil olah TKP, truk boks muatan Aqua, kondisi jalan menurun dan menikung ke kiri, sopir kurang konsentrasi sehingga hilang kendali menabrak unit kendaraan di depannya dan dua unit dari arah berlawanan serta 4 unit motor," pungkasnya.

Sebagian artikel telah tayang di TribunnewsBogor.com dengan judul Jeritan Ibu Saat Kecelakaan Beruntun di Puncak Bogor, Mobilnya Mental ke Gang, Usaha Selamatkan Diri

(News/Mohay) (TribunnewsBogor.com/Sanjaya Ardhi)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat