androidvodic.com

Polres Buleleng Selidiki Kasus Temuan Dua Kaki dan Organ Bayi di Desa Kalianget Seririt - News

News, SINGARAJA - Kasus temuan organ bayi di Banjar Dinas Alas Arum, Desa Kalianget, Kecamatan Seririt, Buleleng tengah diselidiki polisi.

Penyelidikan dilakukan untuk mencari tahu pelaku yang nekat membuang bayi tersebut, hingga sebagian organnya hilang dimakan anjing

Kapolres Buleleng AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi dikonfirmasi Minggu (21/1) mengatakan, saat ini penyidik sedang berupaya menelusuri CCTV di sekitar TKP serta mengumpulkan keterangan dari masyarakat yang ada di Desa Kalianget, yang sekiranya sempat melihat seorang oknum membuang bayi tersebut di TKP. 

Selain itu pihaknya juga tengah berkoordinasi dengan bidan yang ada di seluruh Kecamatan Seririt dan Rumah Sakit, apakah sempat membantu persalinan di waktu sebelum organ bayi itu ditemukan.

"Kami akan berkoordinasi dengan bidan dan rumah sakit apakah ada yang membantu persalinan, atau penanganan pasien dengan keluhan pasca melahirkan," terangnya. 

AKBP Widwan berharap masyarakat dapat membantu pihaknya untuk memberikan keterangan, apabila sempat melihat seorang oknum yang membuang sesuatu di sekitar Banjar Dinas Alas Arum, Desa Kalianget.

"Sedang kami upayakan agar kasus ini segera terungkap. Kami mohon juga dukungan masyarakat," katanya. 

Baca juga: Tragis Turis Polandia dan Pacarnya Kecelakaan di Bali, Motor Korban Masuk Jurang Sedalam 9 Meter

Saat ini organ bayi yang ditemukan di TKP berupa dua potong kaki, serta beberapa organ dalam berupa hati dan usus, tali pusat sepanjang 40 centimeter, serta ari-ari bayi telah disimpan di RSUD Buleleng untuk diautopsi.

Tindakan autopsi dilakukan selain untuk mencari tahu penyebab kematiannya, juga dilakukan untuk mencari tahu waktu kelahiran serta jenis kelamin dari bayi tersebut. 

Diberitakan sebelumnya, warga di Banjar Dinas Alas Arum, Desa Kalianget, Kecamatan Seririt, Buleleng dihebohkan dengan penemuan organ bayi, Sabtu (20/1) pagi.

Organ bayi itu bahkan ditemukan dalam kondisi tengah dikoyak anjing

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Darma Diatmika mengatakan, organ bayi itu pertama kali ditemukan oleh Made Surtikanti (44) dan ibunya Wayan Gelis (60).

Baca juga: Nana Mirdad Ceritakan Penemuan Bayi di Dekat Rumahnya: Dia Selamat dan Diberi Nama Bella

Kala itu Surtikanti  tengah melihat ibunya mencari daun pisang di sebelah barat rumahnya. 

Kemudian perhatian Surtikanti tertuju pada seekor anjing yang sedang menggigit sesuatu.

Surtikanti kemudian menggertak anjing tersebut.

Sepintas ia melihat anjing itu membawa potongan kaki bayi. Surtikanti pun bergegas mendekati TKP dengan cara meloncat tembok.

Saat didekati, kecurigaan Surtikanti pun terbukti. Di TKP ia menemukan ada dua potongan kaki bayi dan potongan organ dalam.

Surtikanti lantas bergegas melaporkan temuannya ini kepada sang suami, untuk selanjutnya dilaporkan ke aparat desa dan polisi.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Bali.com dengan judul Polisi Telusuri Bidan Hingga Rumah Sakit di Seririt, Buntut Temuan Organ Bayi di Desa Kalianget, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat