androidvodic.com

Cerita Seorang Pedagang Bakso di Puncak Bogor Selamat dari Kecelakaan Beruntun: Gerobaknya Hancur - News

News, BOGOR- Hendrik (25) menjadi korban kecelakaan beruntun di Jalan Raya Puncak kawasan Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/1/2024).

Truk boks bermuatan air kemasan Le Minerale ini juga menabrak gerobak bakso yang kini nyaris tak terlihat lagi bentuknya karena hancur.

"Sekarang gerobaknya udah gak ada, noh udah gak kelihatan sama sekali (bentuknya)," kata Hendrik (25) kepada TribunnewsBogor.com.

Baca juga: Inilah Penampakan Truk Maut Pemicu Kecelakaan Beruntun di Cisarua Puncak

Terpantau lokasi tempat berdirinya gerobak bakso tinggal puing setelah tertabrak bersama bangunan rumah makan di belakangnya.

Gerobak bakso ini terseret ikut tersangkut di bangunan bengkel bersama truk boks yang menjadi pemicu kecelakaan tersebut.

"Posisi saya di gerobak, gak lama kemudian pas saya lagi ngelayanin tamu, tamunya mau makan satu suapan, tiba-tiba ada suara (tabrakan) dari atas, pas saya keluar, tahu-tahunya mobil langsung bablas. Itu kejadian sekitar jam 11.00 WIB-an," kata Hendrik.

Hendrik sendiri berhasil selamat karena dia sempat keluar ketika mendengar suara tabrakan pertama sebelum truk boks menabrak gerobaknya.

Namun tidak dengan pelanggan yang sedang menyantap hidangam baksonya.

"Kalau pelanggan masih diem. Begitu mobil ngehantem baru. Pelanggan anaknya kena bocor di kepala. Pelanggan yang kena (luka) satu orang anaknya, itu kan pelanggan suami istri sama anaknya satu lagi ngebakso," kata Hendrik.

Baca juga: Update Korban Kecelakaan Beruntun di Bogor, 3 Orang Alami Luka Berat dan 14 Luka Ringan

Selain itu, di sekitarnya ada pula seorang karyawan rumah makan yang juga terluka dan dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami luka parah di bagian kakinya.

Ditambah motor N-Max milik Hendrik sendiri dan motor Beat milik pelanggannya yang terparkir di depan gerobak juga ikut ringsek.

"Kerugian belum bisa taksir, tapi satu gerobak ilang semuanya dan dua unit motor," kata Hendrik.

Terpisah, berdasarkan keterangan dari Kasat Lantas Polres Bogor AKP Rizky Guntama, kecelakaan ini diduga karena truk boks yang mengalami rem blong.

"Untuk sementara diduga adanya rem blong dari truk boks berisi air mineral mengakibatkan kendaraan menabrak kendaraan di depannya, kemudian banting stir memabrak dua bangunan bengkel dan rumah makan," kata AKP Rizky Guntama.

Baca juga: Kecelakaan Beruntun di Puncak Bogor Libatkan 9 Kendaraan, Botol Air Mineral Tercecer

Akibat kejadian ini, sementara ini sampai Selasa sore, total jumlah korban bertambah dari 14 orang menjadi 16 orang.

Kecelakaan ini diketahui melibatkan 5 unit kendaraan mobil dan 4 unit kendaraan sepeda motor.

"Untuk korban sekarang sudah dibawa ke RS Paru (Cisarua) berjumlah sampai saat ini ada 16 orang. Kondisinya saat ini luka berat dan luka ringan, masih ditangani dokter," ungkap AKP Rizky Guntama.

Penulis: Naufal Fauzy

Artikel ini telah tayang di TribunnewsBogor.com dengan judul Gerobak Baksonya Lenyap Akibat Kecelakaan Beruntun di Puncak Bogor, Pelanggan Baru Makan Satu Suap

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat