androidvodic.com

Anjing Hamil di Palangkaraya Terjepit di Gorong-gorong selama 5 Jam, Evakuasi Berlangsung Dramatis - News

Laporan Wartawan Tribun Kalteng  Pangkan B

News, PALANGKARAYA - Tim Emergency Response Palangkaraya (ERP) divisi Animal Rescue mengevakuasi anjing hamil yang terjepit pada gorong-gorong jembatan rumah warga di Jalan Temanggung Lawak, Langkai, Pahandut, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Rabu (24/1/2024) malam.

Kejadian tersebut dilaporkan oleh warga bernama Aprilia kepada Tim ERP Divisi Animal Rescue.

Proses evakuasi anjing hamil tersebut dibenarkan oleh Ketua ERP, Jean Steve melalui Kabagops, Yustinus Exaudi.

“Kita mengevakuasi anjing yang sedang hamil besar terjepit di gorong-gorong jembatan rumah warga,” kata Yustinus Exaudi, Kamis (25/1/2024).

Anjing tersebut masuk ke gorong-gorong jembatan melalui sisi lain.

Kemudian mecoba keluar dari sisi yang lainnya.

Baca juga: Anjing Berkaki Enam Ditelantarkan di Parkiran Supermarket di Wales

Jadi saat menggali tanah untuk keluar, Anjing tersebut terjepit.

Hanya setengah dari tubuhnya berhasil keluar.

Akibat tak bisa keluar dari lubang gorong-gorong karena perutnya yang sedang hamil, anjing tersebut pun akhirnya terjepit.

“Berdasarkan keterangan warga, anjing tersebut telah terjepit sekira pukul 17.00 WIB hingga pukul 22.30 WIB, diperkirakan sudah 5 jam lebih terjepit,” ungkap Kabagops ERP.

Tim ERP yang datang ke lokasi pun langsung menggali pasir yang ada di bawah badan anjing untuk mengevakuasi anjing yang sudah lemas tersebut.

Kendala yang dialami tim ialah karena posisi tanah yang harus dicangkul berada di bawah tubuh anjing sehingga harus ekstra hati-hati saat melakukan evakuasi.

Beruntung berkat ketangkasan tim yang berada di lokasi, anjing yang sedang hamil tersebut berhasil dievakuasi.

“Proses evakuasi berhasil dilakukan dalam waktu 15 menit, kemudian anjing yang sedang hamil tersebut langsung diberi makan dan minum karena kondisinya yang cukup memprihatinkan,” kata Yustinus Exaudi. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunkalteng.com dengan judul ERP Divisi Animal Rescue Evakuasi Anjing Hamil Besar Terjepit di Gorong-gorong Jembatan Rumah Warga

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat