androidvodic.com

Tabrakan Beruntun di Simalungun Tewaskan 6 Orang, Diduga Truk Alami Rem Blong dan Tabrak 7 Mobil - News

News - Sebanyak 6 orang tewas akibat kecelakaan beruntun di Kelurahan Merek Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara, Rabu (24/1/2024).

Sebuah truk fuso diduga mengalami rem blong dan menabrak sejumlah mobil dan sepeda motor.

Selain korban jiwa, kecelakaan beruntun juga mengakibatkan puluhan orang mengalami luka-luka.

Kasat Lantas Polres Simalungun Iptu Jonny Sinaga menyatakan sopir truk Box Mitsubishi Tronton dengan plat nomor BK 9957 CE telah diamankan.

Dalam kecelakaan ini, Truk Box Mitsubishi Tronton berturut-turut menabrak Daihatsu Rocky BK 1121 TE yang dikemudikan Jimmi JE Girsang; Mitsubishi Pajero Sport BK 12 T milik Pemkab Simalungun; Mobil pick up Suzuki Carry BK 9522 CL yang ditumpangi oleh Muhammad Ahlam dan Nur Emi Naibaho.

Tak berhenti di situ, Truk Tronton bermuatan air galon tersebut menabrak Mitsubishi Pick Up L-300 yang dikemudikan Irwan Rumahorbo dan penumpangnya Hari Pardede; dan satu unit Toyota Rush BK 1391 WZ yang diisi para guru SMK Negeri 1 Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Truk juga menabrak 5 unit sepeda motor di lokasi kejadian yang saat itu berdekatan dengan kegiatan pesta seorang warga.

Iptu Jonny Sinaga menerangkan bahwa korban tewas 6 orang dengan kerugian materil 8 kendaraan dengan kisaran Rp.500 juta.

"Pengemudi truk box Mitsubishi Fuso sebelum kejadian dalam kondisi sehat jasmani dan rohani. Namun kendaraan mengalami rem blong," katanya.

"Setibanya di tempat kejadian rem truk mengalami blong sehingga pengemudi mobil hilang kendali dan mobil berjalan ke depan jurusannya dan menabrak mobil dan sepeda motor yang berada di depan jurusannya," jelas Jonny.

Kesaksian korban selamat, 3 unit mobil yang terlibat dalam kecelakaan itu merupakan rombongan guru SMK Negeri 1 Siantar, Kabupaten Simalungun.

Baca juga: Polisi Baru Periksa Sopir Truk Boks Pemicu Kecelakaan Beruntun di Puncak

Mereka berangkat dari Kota Pematangsiantar rencananya hendak melayat ke Nagori Raya Usang, Kecamatan Dolok Masagal, Kabupaten Simalungun.

Mereka mau melayat ke rumah duka mertua salah seorang Guru SMK N 1 Siantar atas nama Elvi Sinaga, dengan mengendarai 3 Unit mobil secara beriringan.

Artikel ini telah tayang di TribunMedan.com dengan judul Penyebab Laka Maut Menewaskan 6 Orang di Raya Simalungun Libatkan 7 Mobil dan Sejumlah Motor

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat