androidvodic.com

Rombongan Peziarah yang Kecelakaan di Bandung Barat Ternyata Santri: 7 Orang Tewas, 10 Luka Berat - News

News, BANDUNG BARAT -  Rombongan peziarah yang kecelakaan di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat ternyata adalah santri.

Mereka berasal dari Kampung Cinagrog, Desa Citalem, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat

Dikutip dari Tribun Priangan, para santri tersebut menumpangi truk bernomor polisi D 8304 WY. Kondisinya kini rusak parah diketahui setelah terguling.

Baca juga: Begini Kondisi Keluarga Korban Mat Tanjar Usai Tragedi Duel Carok Maut, Kades: Belum Kondusif

Keterangan sementara rombongan santri mengalami kecelakaan ketika dalam perjalanan pulang ziarah dari Cianjur.

Kecelakaan itu tepatnya terjadi di Kampung Leuwibudah RT 03/08, Desa Saguling, Kecamatan Saguling, Kabupaten Bandung Barat.

Korban kecelakaan maut truk terguling yang menewaskan 7 orang penumpangnya dibawa ke tiga rumah sakit. Data masih menyebut sebanyak 7 orang tewas dan 10 luka berat.

Korban di bawa ke RS Kawaluyaan Kota Baru Parahyangan, RSUD Cililin, dan ada yang dibawa ke RSUP Hasan Sadikin Kota Bandung.

Diberitakan sebelumnya kecelakaan maut yang menewaskan 7 orang dikabarkan adalah rombongan yang baru berziarah dari Kabupaten Cianjur.

Mereka akan pulang ke kawasan Kabupaten Bandung Barat dengan melewati jalur Rajamandala, Saguling.

Sebanyak 7 orang dikabarkan meninggal dunia dalam kecelakaan truk yang mengalami blong rem di Jalan Kampung Leuwibudah RT 03/08, Desa Saguling, Kecamatan Saguling, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (26/1/2024) sekitar pukul 00.30 WIB.

Baca juga: 5 Guru Tewas dalam Kecelakaan, SMKN 1 Siantar Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Humas Polres Cianjur Iptu Gofur membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan selain tujuh orang meninggal dunia, sebanyak 10 orang lainnya mengalami luka berat.

"Iya benar kejadiannya lewat tengah malam tadi, sebanyak 7 orang meninggal dunia dan 10 luka berat, kami masih mengumpulkan detil datanya," ujarnya melalui sambungan telepon pagi ini.

Dari informasi yang beredar, kejadian kecelakaan tersebut terjadi di perbatasan Jembatan Baranangsiang Cipongkor Saguling.

Dari keterangan tersebut truk mengangkut sebanyak 21 orang warga yang baru pulang berziarah dari Cianjur.

Pagi ini 8 orang harus dirujuk ke RS Kawaluyaan Padalarang dan 7 orang dinyatakan meninggal dunia saat perjalanan kerumah sakit.

Baca juga: Cerita Korban Selamat dari Kecelakaan Beruntun di Puncak Bogor yang Lukai 17 Orang

"Kabar Duka tadi Malam telah terjadi Kecelakaan Dijalan Perbatasan Jembatan Barangsiang Cipongkor Saguling diDuga Mobil truk Rem'Nya Blong terdapat 21 Orang dan Korban tercatat Pagi ini 8 Orng harus dirujuk ke RS Kawaluyaan Padalarang dan 8 orang dinyatakan meninggal dunia Saat Perjalanan kerumah Sakit Semoga korban yg maninggal Husnul khotimah dan yg dalam Perawatan Segera Sembuh Aamiin ya Robb," tulis dalam akun seputar desa kabupaten bandung barat pagi ini.(*)

Penulis: ferri amiril

Artikel ini telah tayang di Tribunpriangan.com dengan judul Beredar Video Korban Kecelakaan Maut Truk Terguling Ternyata Santri Cinagrog Cipongkor

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat