androidvodic.com

Bertambah, Korban Tewas Kecelakaan Maut di Sumedang 1 Orang - News

News - Inilah kabar terbaru soal kecelakaan maut truk tronton tabrak mobil dan warung di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Diketahui, kecelakaan maut tersebut terjadi di Jalan Raya Bandung-Cirebon, di Desa Padanaan, Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang, Jumat (26/1/2024).

Truk tersebut menabrak sejumlah mobil angkot yang terparkir dan sebuah warung.

Mulanya, korban meninggal hanya satu orang, yakni Ujang Roni (23) yang rumahnya berada di seberang TKP.

Ia meninggal lantaran tertabrak saat sedang melipat terpal bekas hajatan.

Kini, korban bertambah satu, Ela Komala (34).

Ia merupakan pemilik warung sekaligus pemilik tiga angkutan umum yang ringsek dihantam truk tronton tangki bermuatan semen pada Jumat (26/1/2024) pagi.

Ela menghembuskan nafas terakhir saat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang.

"Ya benar, pasien atas nama Ela dinyatakan meninggal dunia sekira pukul 04.45," kata Rudianto, Humas RSUD Sumedang saat dikonfirmasi TribunJabar.id, Sabtu (27/1/2024).

Sebelumnya, kata Rudianto, selama menjalani perawatan medis, pasien tersebut mengalami penurunan kesadaran dan kondisinya perlahan terus memburuk, hingga akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

"Jenazah korban telah dibawa pulang oleh keluarganya untuk dikebumikan," katanya.

Baca juga: Korban Meninggal dalam Kecelakaan Truk di Sumedang Tinggalkan Anak Balita

Polisi menyebutkan, kecelakaan itu dipicu sebuah tronton pengangkut semen berpelat nomor L 8624 UK yang menyeruduk sejumlah mobil yang tengah diparkir.

Kendaraan yang tertabrak adalah Angkutan umum berpelat nomor Z 1973 AW, Angkot Z 1964 AG, Angkot Z 1905 AG, Suzuki Carry D 1909 DO, Sepeda Motor bernomor polisi Z 4201 BS, dan satu unit mobil Daihatsu Grand Max.

Polisi telah menemukan titik terang penyebabnya, meski hasil yang didapat belum seutuhnya divalidasi dengan keterangan sopir.

"Diduga pengemudi hilang konsentrasi ketika berkendara, nanti kita periksa kembali dalam pemeriksaan," kata
Kanit Gakkum Satlantas Polres Sumedang, Ipda Hendi Yusuf.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Korban Tewas Kecelakaan Maut Truk Hantam Mobil dan Warung di Sumedang Bertambah Jadi 2 Orang

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat