androidvodic.com

Ratusan Pemotor Hadiri Pesta Rakyat Salam Satu Aspal Bertajuk Bojonegoro Motor Rendezvous - News

News, BOJONEGORO - Ajang  pertemuan para pemotor dalam tajuk Bojonegoro Motor Rendezvous berlangsung meriah.

Ratusan pemotor dari berbagai komunitas kumpul tumpah ruah di Cafe Baresta, pasalnya acara ini dihadiri bintang tamu dari DBN Kustik yang digawangi Merlis To, Madha Soentoro, Baba Fadjar dan Singgih Baruna. 

"Saya itu disambati dulur-dulur nom noman Bojonegoro, kata arek arek kita butuh wadah pemersatu, saya tanya balik, ide arek arek apa, mereka bilang Bojonegoro Motor Rendezvous, saya langsung jawab oke, kita bikin Pesta Rakyat Salam Satu Aspal," ujar Teguh Haryono, arek Bojonegoro yang juga Pakar Pertahanan Kebudayaan, Minggu (28/1/2024).

Menurut Teguh, gagasan kumpul-kumpul anak-anak muda ini wajib dilakukan, tidak hanya di Bojonegoro saja, juga di seluruh Indonesia, karena harapan masa depan pertahanan kebudayaan Indonesia ada di anak muda. 

Kebetulan anak-anak muda pemotor ini ada dalam ekosistem ekonomi kreatif, dari mereka banyak muncul usaha usaha kreatif, salah satunya apparel motor.

"Gembira luar biasa mas, persiapan dulur-dulur gawe acara Bojonegoro Motor Rendezvous ini mung seminggu, kita sambatan sama Mas Teguh sing muleh Bojonegoro, kuncine gotong royong. Ndilalah pas ngontek DBN Kustik buat bintang tamu ngisi acara, kita dihadiahi lagu kebangsaan Bojonegoro Motor Rendezvous yang judule pas banget arek motor Aku Kamu Kita Teguh," jelas Dwi Putra Puguh, selaku Koordinator Panitia Pelaksana Bojonegoro Motor Rendezvous.

Sebagai informasi, Bojonegoro Motor Rendezvous ini hasil kolaborasi dari banyak komunitas, ada KSB (Komunitas Scooter Bojonegoro) yang di motori Pandi Palington, BJC (Bojonegoro Jupiter Club) yang dikomandoi Samsul, ada F1BER (Fiz R Bojonegoro Error) yang diusung Puji Rustanto, ada Papi Scoot dengan dedengkotnya Dhe Ali, ada Petersoon Motor yang ketuai Dhe Salim, dan ada Custom Culture Bojonegoro yang di pimpin Affan. 

Kolaborasi ini pun masih terus terbuka untuk semua komunitas komunitas, termasuk komunitas Seni Sanduran dari Sanggar Sayap Jendela yang menghibur para pemotor dengan seni tradisi sanduran dan Komunitas Kopi Baresta yang menyediakan kopi buat kumpul kumpul para pemotor, bukan hanya komunitas motor saja. 

Harapannya, Bojonegoro Motor Rendezvous jadi ajang terbesar pertemuan antar komunitas di seluruh Indonesia.

Baca juga: PNM Bojonegoro Bentuk Klasterisasi Olahan Ledre Sekaligus Pelatihan bagi Pelaku Usaha di Purwosari

"Saya di kontak Mas Puguh buat ngisi acara Bojonegoro Motor Rendezvous, saking senengnya sama gagasan acara itu, saya buatkan lagu, lha kok ndilalah nemu lirik sama komposisinya pas naik motor Si Pitung (honda bebek 70), saya kan juga pemotor hehehe..," ucap Merlis To, komponis asal Jogja yang jadi front man DBN Kustik yang merilis lagu perdana dengan judul Aku Kamu Kita Teguh.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat