androidvodic.com

Kecelakaan Truk Maut di Bandung Barat Menewaskan 5 Peziarah, Hari Ini Polisi akan Gelar Perkara - News

Laporan Wartawan Tribun Jabar Hilman Kamaludin

News, BANDUNG BARAT - Heri Sudrajat (61), sopir truk yang mengalami kecelakaan di Kampung Leuwibudah, RT 3/8, Desa Saguling, Kecamatan Saguling, Kabupaten Bandung Barat (KBB) hingga mengakibatkan 5 penumpang tewas masih  diperiksa polisi.

Saat terjadi kecelakaan truk dengan nomor polisi D 8304 WY tersebut mengangkut 28 warga Kampung Cinagrog, Desa Citalem, Kecamatan Cipongkor KBB yang pulang ziarah dari Cianjur.

"Masih dalam tahap pemeriksaan, nanti pada hari Senin rencana akan gelar perkara karena sopirnya sudah bisa dimintai keterangan," ujar Kanit Gakkum Satlantas Polres Cimahi, Ipda Bayu Subakti saat dihubungi, Minggu (28/1/2024).

Sopir truk tersebut hingga saat ini masih menjalani perawatan di RSHS Bandung namun untuk kondisinya sudah mulai membaik sehingga bisa memberikan keterangan secara jelas terkait kecelakaan tersebut.

Baca juga: Fakta-fakta Penahanan Toni Tamsil Terkait Korupsi Tata Niaga Timah, Apa Kaitannya dengan Sosok Aon

"Sopir hanya luka di mata, telinga, sama kepala dijahit tapi sekarang sudah membaik. Jadi proses pemeriksaan tidak sampai ada hambatan," kata Bayu.

Sementara terkait penetapan tersangka bagi sopir truk tersebut pihaknya belum bisa menyimpulkan karena harus menunggu proses pemeriksaan dan hasil gelar perkara rampung.

"Untuk tersangka, sebetulnya teman-teman juga bisa menyimpulkan.

Tapi, kita tidak bisa memberikan kesimpulan secepat itu, yang penting kita laksanakan dulu prosedural dan tahapan penyidikan dengan baik," ucapnya.

Selain memeriksa sopir, pihaknya juga sudah meminta keterangan sejumlah saksi, petugas Dinas Perhubungan KBB dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), sehingga perkara ini masih dalam penyidikan.

 "Kalau olah TKP sudah, tapi tidak menutup kemungkinan kita akan kesana lagi kalau memang masih ada yang diperlukan atau kekurangan data untuk penyidikan," kata Batu.(*)

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul UPDATE Kecelakaan Maut Truk Isi Peziarah Terguling di Bandung Barat, Sopir Diperiksa Maraton

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat