androidvodic.com

Pengendara Motor Tewas Usai Sepeda Motor yang Dikendarai Bertabrakan dengan Truk Fuso di HST - News

Laporan Wartawan Banjarmasin Post Stanislaus Sene 

News, BARABAI -  MK (23), seorang pengendara motor, warga Jalan Martapura lama, RT.002, RW.001, Desa Keramat, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan menjadi korban kecelakaan lalu lintas, Senin, (29/01/2024) sekitar pukul 04.40 wita 

Kecelakaan yang menewaskan MK terjadi di  Desa Kadundung, Kecamatan Labuan Amas Utara Hulu Sungai Tengah melibatkan sepeda motor dan truk fuso.

Kapolres HST, AKBP Jimmy Kurniawan melalui Kasi Humas Iptu Akhmad Priadi menceritakan kronologis kejadian, sebelum terjadi kecelakaan lalu lintas  Truk merk Mitsubishi Fuso warna Kuning yang dikemudikan oleh AW datang dari arah Pantai Hambawang menuju ke arah Amuntai. 

"Sesampainya di TKP tepatnya di Desa Kadundung, dari arah berlawanan datang sepeda motor Honda Vario yang dikendarai oleh MK membonceng FT," katanya saat dikonfirmasi Banjarmasinpost.co.id.

Iptu Priadi mengatakan saat itu sepeda motor tersebut melambung ke kanan jalan, sehingga sopir truk membanting setir ke kiri untuk menghindari tabrakan akan tetapi sepeda motor Honda Vario tetap melambung ke kanan sehingga terjadilah tabrakan. 

Baca juga: Saksi Mata: Ada 5 Kali Suara Ledakan saat Kecelakaan Mobil Terbalik dan Terbakar di Jurug Solo

"Sepeda motor menabrak bemper depan sebelah kanan Truk.

Akibat kejadian tersebut pengendara sepeda motor Honda Vario mengalami pecah di bagian kepala, sobek di bagian lutut sebelah kanan dan meninggal dunia di tempat kejadian, " Jelasnya. 

 Priadi mengatakan sedangkan FT yang dibonceng MK mengalami lecet di bagian pelipis sebelah kanan, lecet dibagian bibir, luka di bagian kaki kanan dan pergelangan kaki sebelah kiri  selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit H. Damanhuri Barabai untuk mendapatkan perawatan medis.

"Sementara itu pengemudi Truk Fuso warna Kuning atas nama AW tidak mengalami luka, " Jelasnya. 

Priadi mengatakan pascakejadian, anggota Sat Lantas Polres HST langsung ke Lokasi dan melakukan pendataan. 

"Terkait laka tersebut, kami mengimbau kepada para pengguna jalan agar senantiasa mentaati peraturan berlalulintas, " Pesannya.

Artikel ini telah tayang di BanjarmasinPost.co.id dengan judul  Adu Banteng dengan Truk Fuso di Kabupaten HST, Pengendara Motor Ini Tewas Mengenaskan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat