androidvodic.com

Polda Jatim Kirim Tim Bantu Penyelidikan Penyerangan Rumah Relawan Prabowo-Gibran di Sumenep - News

News, SURABAYA - Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto mengirim Tim Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim membantu penyelidikan insiden dugaan pembakaran rumah relawan Prabowo-Gibran di Desa Ketawang Laok, Kecamatan Guluk-Guluk Kabupaten Sumenep, pada Senin (29/1/2024) dini hari.

Jenderal bintang dua ini berharap agar insiden tersebut dapat menjadi terang benderang kebenarannya.

Sosok pelaku yang bertanggungjawab atas insiden itu, dapat segera diketahui dan dilakukan penangkapan. 

"Polres Sumenep sudah di-backup Ditreskrimum Polda Jatim, mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama pelakunya bisa kita identifikasi dan bisa kami tangkap, nanti segera kami rilis," ujarnya saat ditemui awak media di Ruang Patuh Gedung Tri Brata Mapolda Jatim, Senin (29/1/2024) sore. 

Mengingat proses penyelidikan dan penyidikan kasus ini, masih bergulir. Imam berharap masyarakat tidak berspekulasi macam-macam mengenai latar belakang sosok si pelaku. 

Apalagi sampai disimpulkan secara berlebihan, hingga bersinggungan dengan konteks Pemilu 2024 yang akan berlangsung pada Februari 2024 mendatang. 

"Polres Sumenep sudah mengklarifikasi kalau di situ disebutkan, kalau yang melakukan pembakaran motor dan rumah dari relawan Paslon 01, saya nyatakan belum, belum bisa dikatakan seperti itu. Mudah-mudahan bukan. Itu hanya upaya untuk mengadu domba," pungkasnya. 

Sebelumnya, diikutip dari TribunMadura.com, Rumah milik Ketua Relawan Prabowo-Gibran di Desa Ketawang Laok, Kecamatan Guluk-Guluk Kabupaten Sumenep, Jatim diteror orang tidak dikenal pada hari Senin (29/1/2024).

Ketua Relawan Prabowo-Gibran Sumenep, Sulaisi Abdurrazaq membenarkan, peristiwa penyerangan di rumahnya oleh orang tidak dikenal (OTK) itu terjadi pada pukul 02.30 WIB.

"Kejadiannya tadi pagi, pukul setengah tiga (02.30 WIB)," kata Sulaisi Abdurrazaq saat dikonfirmasi TribunMadura.com.

Sulaisi Abdurrazaq mengaku, kaca rumahnya dilempar batu dan sepeda motor miliknya yang diparkir depan rumahnya dibakar oleh orang tidak dikenal tersebut.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Hanya saja, penasehat Barisan Relawan Infant Gibran (BRIGIB) Sumenep ini mengalami sejumlah kerugian.

"Alhamdulillah keluarga saya selamat, kaca rumah saya dilepar dengan batu. Tapi untungnya tidak sampai pecah, sepeda motor dibakar," tuturnya.

Baca juga: Polisi Selidiki Penyerangan hingga Pembakaran Motor di Rumah Ketua Relawan Prabowo-Gibran Sumenep

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat