androidvodic.com

Bocah Korban Tenggelam di Muara Maligi Pasaman Barat Ditemukan Warga Sudah Tak Bernyawa - News

News, PASAMAN BARAT - R (12), korban tenggelam di Muara Maligi, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatra Barat ditemukan tak bernyawa.

"Alhamdulillah korban sudah ditemukan di seputaran TKP, pagi ini sekitar pukul 07.30 WIB dalam keadaan meninggal dunia," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Afrizal kepada TribunPadang.com, Rabu (31/1/2024).

Jenazah korban ditemukan oleh warga setempat yang melakukan pencarian dengan menggunakan perahu di sekitar lokasi korban tenggelam.

Afrizal mengatakan, jenazah korban ditemukan masyarakat saat tim dari BPBD Pasaman Barat masih dalam perjalanan, dikarenakan kondisi jalan menuju Maligi yang parah.

Baca juga: Anaknya Meninggal Tenggelam di Kolam Renang Umum, Ini Alasan Tamara Belum Lapor Polisi

"Tim kita masih di perjalanan menuju lokasi kejadian dengan membawa perahu karet untuk melakukan pencarian, namun kita dapat informasi bahwa korban sudah ditemukan oleh warga setempat," ujarnya.

Sebelumnya korban diduga tenggelam sekitar pukul 17.00 WIB sore kemarin saat mandi-mandi dengan rekannya di Muara Maligi.

Pihak BPBD yang menerima laporan langsung mengirimkan tim pencarian dengan dilengkapi fasilitas perahu karet ke lokasi kejadian.

Namun belum tiba di lokasi korban sudah lebih dahulu ditemukan oleh warga dalam keadaan meninggal dunia.

"Kita mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga anak dan keluarga kita yang akan mandi di muara atau pantai, apalagi anak-anak yang masih di bawah umur dan tanpa pengawasan orang dewasa tentu itu akan sangat berbahaya," ungkapnya.

Afrizal juga meminta agar pemerintah setempat dan masyarakat secara bersama-sama memberikan pemahaman kepada warganya dan juga pengunjung untuk tidak bermain-main di pantai, apalagi tidak memiliki keahlian berenang.

Artikel ini telah tayang di TribunPadang.com dengan judul Bocah Usia 12 Tahun yang Tenggelam di Muara Maligi Pasaman Barat Ditemukan Meninggal Dunia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat