androidvodic.com

Duduk Perkara Geng Meksiko Beraksi di Bali, Tembak Turis Turki, Pimpinannya Dibekuk di Nganjuk - News

News, BALI -  Geng Meksiko beraksi di Bali, Indonesia.

Komplotan yang terdiri dari empat orang Meksiko ini datang ke Bali dan merampok para turis asing di sana.

Korbannya seorang turis asal Turki di Bali.

Dia ditembak di villa tempatnya menginap dan kondisinya masih dalam perawatan intensif di rumah sakit.

Duduk Perkara Kasus

Tindakan para Geng Meksiko ini bak film aksi Hollywood.

Mereka merampas harta benda korban disertai penembakan.

Warga Turki bernama Turan Mehmet terlebih dahulu disandera dan sekuriti warga Indonesia yang ada di villa dilumpuhkan.

I Made Sutana, security berusia 54 tahun yang tinggal di Tumbak Bayuh, Mengwi, Badung ini menjadi korban penyekapan dan perampasan HP oleh kelompok WNA Meksiko tersebut sebelum terjadinya penembakan.

Baca juga: 3 WNA Penembak Warga Turki di Badung Bali Tertangkap, Ternyata Motifnya Uang Hampir Rp 100 Juta

Sebelum melakukan aksinya, pelaku menyusun perencanaan dengan melakukan terlebih dahulu survey beberapa jam sebelum melakukan kejahatannya ke lokasi Villa Palm House tersebut.

"Dalam menjalankan kejahatannya salah satu pelaku sebelumnya terlebih dahulu melakukan penyerangan dengan menyandera dan menodongkan senjata kepada salah satu security Villa atas nama I Made Sutana," ungkap Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono dalam press release di Polres Badung, pada Selasa 30 Januari 2024.

Setelah melumpuhkan security 3 orang pelaku lainnya menerobos masuk ke dalam Villa dan melakukan penembakan menggunakan senjata api kepada penghuni villa yang saat itu sedang berada di dalamnya.

"Atas kejadian tersebut terdapat 1 orang korban yang terkena luka akibat tembakan senjata api bernama Turan Mehmet sedangkan penghuni lainnya berhasil menyelamatkan diri," bebernya.

Teguh menyampaikan bahwa pelaku membawa kabur uang tunai adik dari Turan Mehmet, yakni Turan Muhammat Ennes berjumlah Rp 30 juta dan 4000 US Dolar telah diambil atau dicuri oleh para pelaku tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat