androidvodic.com

Sudah 7 Hari Pencarian Korban Hilang di Perairan Pulau Manipa Maluku Tak Kunjung Ditemukan - News

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

News, AMBON - La Arman Rumbia (28), warga Desa Persiapan Tiang Bendera, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Maluku yang dilaporkan hilang tak kunjung ditemukan setelah tujuh hari pencarian.

Tim Rescue Basarnas Ambon akhirnya memutuskan untuk menghentikan proses pencarian korban.

"Dengan tidak ditemukannya korban, Ops SAR resmi dihentikan dan ditutup. Seluruh unsur potensi SAR dikembalikan ke satuannya masing-masing dengan ucapan terima kasih," kata Kepala Basarnas Ambon, M Arif Anwar dalam keterangannya, Rabu (31/1/2024).

Arif Anwar mengatakan, Tim Basarnas Ambon telah berusaha mencari korban sejak pukul 07.00 WIT dengan bergerak menuju sejumlah titik koordinat.

Baca juga: 13 Pendaki yang Hilang di Gunung Pangrango Ditemukan, Begini Kondisinya Saat Ditemukan Basarnas

Tim menggunakan Rigit Buoyancy Boat (RBB), pihaknya juga telah melakukan pencarian sejauh -+ 27 Nm arah Timur Pulau Manipa.

Hingga sore hari, upaya pencarian korban di hari ketujuh belum juga menemukan tanda-tanda keberadaan korban.

Hasil evaluasi bersama keluarga korban, mereka sudah mengikhlaskan kepergian korban.

"Keluarga juga berterima kasih kepada Tim Rescue Basarnas Ambon yang sudah berupaya selama seminggu tak kenal lelah untuk mencari keluarga mereka," tandasnya.

Diketahui La Arman Rumbia, warga Desa Persiapan Tiang Bendera, Kabupaten Seram Bagian Barat dikabarkan hilang saat melaut.

Kepala Basarnas Ambon, M Arif Anwar mengatakan korban La Arman Rumbia hilang saat melaut dari Desa Persiapan Tiang Bendera menuju ke Pulau Buru.

Korban dilaporkan hilang di sekitar perairan Pulau Manipa.

Baca juga: Korban Hilang saat Latihan Bidar di Sungai Komering OKU Tak Diketahui Keberadaannya

Awalnya korban bertolak menggunakan perahu katinting pada Minggu (21/1/2024) sekitar pukul 05.00 WIT.

"Kami menerima informasi melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) atas nama Manda yang melaporkan bahwa korban, La Arman Rumbia (28) bertolak menggunakan perahu katinting dari Desa Persiapan Tiang Bendera menuju Pulau Buru pada Minggu (21/12024), sekitar pukul 05.00 WIT," ungkapnya dalam keterangan pers yang diterima TribunAmbon.com, Jumat (26/1/2024).

Artikel ini telah tayang di TribunAmbon.com dengan judul Tak Kunjung Ditemukan, Basarnas Ambon Terpaksa Hentikan Pencarian Korban Hilang La Arman Rumbia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat