androidvodic.com

Oknum Wartawan Tertangkap Basah saat Terima Uang dari Hasil Memeras Kepala Desa - News

News - Seorang pria bernama Very Molyono diringkus jajaran Polres Pamekasan, Madura, Rabu (31/1/2024).

Ia diringkus di salah satu restoran atas kasus dugaan pemerasan terhadap Kepala Desa Somalang bernama Muhlis.

Very Molyono merupakan warga Dusun Genteng Timur, Kelurahan Barurambat Timur, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan yang merupakan seorang oknum wartawan.

Kapolres Pamekasan, AKBP Jazuli Dani Iriawan mengatakan, modus dugaan pemerasan yang dilakukan tersangka dengan cara menakut-nakuti mau membuka rahasia berupa adanya temuan berupa foto proyek pengaspalan di Desa Somalang.

Tersangka mengancam jika tidak direspons akan memberitakan proyek tersebut.

"Kami tangkap tangan. Tersangka mengaku sebagai oknum anggota pers dari media Indopers," kata AKBP Jazuli Dani Iriawan saat konferensi pers di Gedung Bhayangkara Polres Pamekasan, Kamis (1/2/2024).

Penuturan AKBP Jazuli Dani Iriawan, dugaan pemerasan ini bermula pada sekira bulan Desember 2023.

Di bulan itu, Kepala Desa Somalang mengaku ditelepon oleh tersangka dengan memberitahu jika tersangka adalah wartawan.

Dalam percakapan telepon tersebut, tersangka menanyakan proyek pengaspalan di Desa Somalang dan mengajak Kepala Desa Somalang bertemu.

Beberapa minggu kemudian, tersangka menghubungi Kepala Desa Somalang beberapa kali, namun tidak diangkat.

Kemudian, pada Rabu 31 Februari 2024 sekira pukul 08.30 WIB, tersangka menghubungi Edy yang masih keluarga Kades Somalang melalui telepon dan menyampaikan memiliki temuan terhadap proyek pengaspalan jalan yang berlokasi di Desa Somalang dengan bukti berupa foto.

Baca juga: Curhat Tiara Andini jadi Korban Pelecehan Oknum Wartawan, Sudah Peringatkan tapi Pelaku Tetap Nekat

Dalam percakapan telepon dengan Edy itu, lagi-lagi tersangka mengancam jika tidak direspons Kepala Desa Somalang akan memberitakan proyek pengaspalan tersebut.

"Lalu informasi tersebut disampaikan oleh Edy ke Kepala Desa Somalang. Mendengar informasi dari Edy, Kepala Desa Somalang langsung menelepon tersangka dan menanyakan permasalahan yang dipermasalahkan oleh tersangka atas proyek pengaspalan jalan yang sedang dalam proses pengerjaan," jelas AKBP Jazuli Dani Iriawan.

Lebih lanjut dalam percakapan melalui telepon itu, tersangka mengatakan kepada Kepala Desa Somalang jika pekerjaan proyek pengaspalan di Desa Somalang tidak benar atau tidak sesuai prosedur.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat