androidvodic.com

Mobil Alphard Penyanyi Dangdut Banyuwangi Terbakar, Butuh Waktu 50 Menit untuk Padamkan Api - News

News, BANYUWANGI - Mobil milik penyanyi dangdut Banyuwangi, Ainur Rofik Wandra Resturiyan terbakar pada Jumat (3/2/2024) malam.

Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran mobil bermerek Toyota Alphard itu, namun ditaksir kerugian materiil mencapai ratusan juta rupiah.

Mobil berkelir putih milik Wandra itu terbakar saat diparkir di garasi rumahnya di Desa Sarimulyo, Kecamatan Cluring, Banyuwangi.

Mobil terbakar dalam keadaan mesin mati.

Kasi Penyelamatan Dan Evakuasi Dinas Damkar dan Penyelamatan Banyuwangi menjelaskan, beberapa menit sebelum diparkir, mobil baru saja tiba usai perjalanan dari Bandung.

"Pada saat mobil dimasukkan ke garasi, tidak terjadi apa-apa. Setelah beberapa menit, alarm mobil tersebut berbunyi dan muncul api," kata Salam, Sabtu (3/2/2024).

Orang yang pertama kali mengetahui kebakaran itu adalah sopir Wandra.

Ia langsung menghubungi Wandra seketika saat mengetahui Toyota Alphard bernopol P 1305 WR itu terbakar.

"Posisi Wandra saat itu ketika sudah datang dari luar kota dan sampai rumah, langsung pergi ke rumah mertuanya," ucap Salam.

Baca juga: Kebakaran Padang Sabana Gunung Bromo, AWEW Divonis 2,5 Tahun Penjara dan Denda Rp 3 Miliar

Petugas damkar sektor Srono yang menerima laporan kebakaran langsung berangkat ke lokasi.

Tiba sekitar tujuh menit setelah api pertama muncul, butuh waktu sekitar 50 menit bagi petugas untuk menjinakkan Si Jago Merah. Api telah membakar hampir seluruh bagian mobil.

"Kebakaran terjadi pukul 22.00 WIB. Api padam sekitar pukul 22.50. Proses pendingin rampung setengah jam kemudian," tuturnya.

Garasi tempat mobil terbakar menyatu dengan bangunan utama rumah. Beruntung, api tak sempat menjalar ke bangunan hunian itu.

Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat korsleting listrik mobil. Diprakirakan, kerugian akibat kebakaran mencapai Rp 750 juta rupiah

Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul BREAKING NEWS: Mobil Alphard Penyanyi Wandra Terbakar di Garasi Rumah Banyuwangi, Alarm Berbunyi, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat