androidvodic.com

Bayi Laki-laki yang Ditemukan Menangis di Bak Sampah Kini Dirawat di RSUD BDH Surabaya - News

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

News, SURABAYA - Sesosok bayi laki-laki ditemukan warga di dalam bak sampah Area Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Sementara, kawasan Alas Malang, Kecamatan Sambikerep, Surabaya, Sabtu (3/2/2024) malam.

Informasi dihimpun Tribun, bayi tersebut telah dievakuasi oleh orang yang pertama kali menemukannya bersama petugas BPBD Kota Surabaya ke RSUD Bhakti Dharma Husada (BDH) Surabaya.

Baca juga: Kasus Temuan Potongan Kaki dan Organ Bayi di Buleleng, Polisi Bentuk Tim Khusus, 10 Saksi Diperiksa

Setelah dilakukan pemeriksaan medis (medical checkup) awal, kondisi si jabang bayi dalam keadaan sehat.

"Usia kurang lebih sekitar 1 hari. Jenis kelamin laki-laki. Kondisi bayi dalam keadaan sehat dan saat ini masih diobservasi di ruangan khusus bayi di RS BDH," ujar Kabid Darlog BPBD Kota Surabaya Buyung Hidayat saat dihubungi TribunJatim.com, Sabtu (3/2/2024).

Buyung mengatakan, awalnya bayi tersebut ditemukan oleh saksi berinisial ND (51) warga Beringin, Sambikerep, Surabaya saat hendak membuang sampah di salah satu bak sampah area TPS Alas Malang.

"Petugas tiba di RS BDH dan mendapat keterangan dari saksi yang saat itu saksi hendak membuang sampah di TPS Alas Malang," katanya.

Setelah berada di area tersebut, ia mendengar adanya suara tangisan bayi di dalam bak sampah.

Kemudian saksi tersebut meminta bantuan dan melaporkan temuan bayi tersebut kepada pengurus RT setempat.

"Tiba-tiba mendengar adanya suara bayi yang menangis di bak sampah kemudian untuk yang bersangkutan sendiri langsung meminta bantuan ke ibu RT setempat dan bayi langsung di bawah ke RSUD BDH menggunakan mobil pribadi," pungkasnya.

Baca juga: Warga Kampung Pulo Temukan Bayi Dibuang dalam Bungkusan Plastik

Sementara itu, Kapolsek Lakarsantri Polrestabes Surabaya Kompol M Akhyar memastikan kondisi bayi dalam keadaan selamat dan sehat.

Bayi tersebut sedang dirawat oleh tim medis RSUD BDH Surabaya.

Pihaknya juga sedang menyelidiki kejadian tersebut.

M Akhyar memastikan kasus tersebut akan ditangani bersama dengan Unit PPA Satreskrim Polrestabes Surabaya.

"Anak bayi masih hidup. Dirawat di RS BDH ya. Penanganannya nanti ke PPA," ujar mantan Kasi Humas Polrestabes Surabaya itu, saat dihubungi TribunJatim.com, Sabtu (3/2/2024) malam.

Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul Geger Warga di Surabaya Temukan Bayi Menangis di Bak Sampah, ini Kondisinya Saat Dibawa ke RS

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat