androidvodic.com

Kapal Wisata Pengangkut Turis Kanada Terbakar di Taman Nasional Komodo - News

News, LABUAN BAJO - Kapal wisata bernama Carpediem terbakar di dalam kawasan Taman Nasional (TN) Komodo, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu 3 Februari 2024, sekitar pukul 15.30 Wita.

Baca juga: Demi Dukung Labuan Bajo sebagai DPSP, Brantas Abipraya Bangun Jalur Akses ke Pelabuhan Wae Kelambu

Saat kejadian, kapal nahas tersebut mengangkut enam penumpang, dua wisatawan asing asal Kanada, dan empat orang anak buah kapal (ABK).

Kepala Pos SAR Manggarai Barat Edy Suryono mengatakan, kapal kategori open deck tersebut terbakar di perairan sekitar Pulau Siaba.

Kapal wisata Carpediem terbakar di perairan sekitar Pulau Siaba, Labuan Bajo. Sabtu 3 Februari 2024. 
Kapal wisata Carpediem terbakar di perairan sekitar Pulau Siaba, Labuan Bajo. Sabtu 3 Februari 2024.  (POS-KUPANG.COM/HO-IST)

Saat ini pihaknya masih menunggu kedatangan korban dan kru kapal di Pelabuhan Marina Labuan Bajo, pasalnya mereka dievakuasi sendiri oleh kru kapal.

"Informasi terakhir penumpang dievakuasi (ke Labuan Bajo) menggunakan speedboat Komodo Park," ujar Edy.

Baca juga: Kapal Wisata Alfathran Kandas Saat akan ke Pulau Komodo, Saat Kejadian Angkut 12 ABK dan Penumpang

Dalam video amatir berdurasi 10 detik yang beredar di grup whatsapp, api membakar hampir seluruh badan kapal, kepulan asap hitam membumbung tinggi.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran tersebut, Pos Kupang sedang berupaya mengkonfirmasi peristiwa ini ke petugas terkait. (Tribunflores.com/Berto Kalu)

Artikel ini telah tayang di Tribunflores.com dengan judul BREAKING NEWS : Angkut Wisatawan Kanada, Kapal Wisata Terbakar di Taman Nasional Komodo, #/2024/02/03/breaking-news-angkut-wisatawan-kanada-kapal-wisata-terbakar-di-taman-nasional-komodo

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat