androidvodic.com

Mobil Patroli Diseruduk Bus Bagong Saat Bantu Kendaraan Pecah Ban di Tol Surabaya-Mojokerto - News

Laporan Wartawan News, Nitis Hawaroh

News, JAKARTA - PT Jasamarga Surabaya Mojokerto melaporkan terjadi kecelakaan di KM 722+400 jalur N arah Surabaya Ruas Jalan tol Surabaya-Mojokerto pada Sabtu (3/2/2024) pukul 10.46 WIB.

Direktur Utama PT Jasamarga Surabaya Mojokerto D. Hari Pratama mengatakan, kecelakaan tersebut melibatkan dua kendaraan Hilux Patroli MCS 212 Nomor Polisi B 9628 FBA dengan Bus Bagong Nomor Polisi N 7441 UH.

"Setelah mendapat informasi, Petugas segera melakukan evakuasi," kata Hari dalam keterangannya, dikutip Minggu (4/2/2024).

Baca juga: Dua Kader Hanura Tewas Kecelakaan di Tol Ngawi, 28 Orang di Bawa ke RSUD Widodo, Begini Kronologinya

Hari menyebut, kecelakaan itu terjadi ketika mobil Hilux Patroli tengah membantu mobil Sienta yang mengalami pecah ban kanan di balu luar KM 722+400.

Kemudian lanjut Hari, tiba-tiba Bus Bagong menyalip ke bahu luar jalan dan menabrak mobil Hilux Patroli sebelum petugas melakukan penanganan terhadap mobil Sienta.

"Posisi akhir KR1 (Hilux Patroli) menghadap Selatan dan KR2 (Bus Bagong) menghadap Barat," jelas Hari.

"Terpantau pukul 11.47 WIB petugas telah selesai melakukan evakuasi kejadian," imbuhnya menegaskan.

Sementara itu tidak ada korban jiwa terkait kejadian ini. Hanya saja, terdapat satu korban luka ringan dan telah dilarikan ke Rumah Sakit Citra Medika.

"Selanjutnya kejadian ini telah ditangani oleh pihak Kepolisian Jawa Timur 3," terangnya.

Di sisi lain, Hari menyatakan bahwa PT Jasamarga Surabaya Mojokerto mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar selalu berhati-hati di jalan, patuhi rambu-rambu yang berlaku.

Serta memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup dan mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan.

"PT Jasamarga Surabaya Mojokerto memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan atas kejadian ini," terangnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat