androidvodic.com

Kronologi Truk Terperosok masuk Jurang Gumilir Jember sedalam 50 Meter - News

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Imam Nawawi

News, JEMBER - Truk Fuso bernopol P 8099 UF terperosok ke dalam Jurang Gumitir sedalam 50 meter di Kilometer 37 Jalur Gumitir, Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Senin (5/2/2024), sekitar pukul 05.30 WIB.

Kecelakaan tunggal ini menewaskan pengemudi truk, Budi Santoso (67), warga Lumajang Jawa Timur tewas di lokasi kejadian. 

Kapolsek Sempolan Silo, AKP M Nai mengatakan,  awalnya truk melaju di Jalur Gumitir dari Jember menuju arah Banyuwangi.

"Truk Fuso bermuatan pipa paralon dari Jember menuju Banyuwangi," katanya saat dikonformasi melalui sambungan telepon.

"Kemudian sesampainya di lokasi kejadian, Jalur Gumitir, sekitar Watu Gudang. Dimungkinkan sopir yang sendirian mengemudikan truk tersebut ngantuk," lanjutnya. 

Baca juga: 3 Rumah di Bogor Amblas ke Jurang karena Longsor, Disebabkan Hujan Lebat

Hilang kesadaran saat berkendara itu, membuat sopir truk hilang kendali hingga membuat kendaraanya masuk ke jurang area Gunung Gumitir Jember.

"Dan terperosok ke dalam jurang sedalam kurang lebih 50 meter, yang menyebabkan bodi truk sampai ringsek parah," kata AKP M Nai.

 Kecelakaan tersebut membuat sopir meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP), karena mengalami luka serius di bagian kepala dan tubuhnya.

"Akibat benturan keras korban dengan bodi truk apalagi diketahui dari pemeriksaan fisik luar di sekitar bagian kepala dan tubuh terdapat luka," urainya.

Selain itu, posisi tubuh sopir juga terjepit di dalam bodi truk sehingga sempat menyulitkan petugas melakukan evakuasi.

"Kondisi tubuh korban juga tadi tergencet atau terjepit di dalam bodi truk. Selanjutnya langsung dievakuasi oleh relawan dan Tim Polsek Sempolan, bersama Tim Unit Gakkum Satlantas Polres Jember. Menuju puskesmas setempat," ucapnya.

Selama proses evakuasi truk, kondisi arus lalu lintas di Jalur Gumitir terpantau aman lancar, tidak sampai terjadi kemacetan kendaraan.

"Karena untuk proses evakuasi truk, diharuskan menutup total arus kendaraan dari Banyuwangi ke Jember ataupun sebaliknya. Sehingga kami membutuhkan waktu, tidak mungkin hari ini (selesai)," imbuhnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul Kecelakaan Maut di Jember, Truk Terperosok ke Jurang Gumitir Jember Sedalam 50 Meter, Sopir Tewas

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat