androidvodic.com

Dihelat di Bandung, Para Ahli Hadiri Simposium Internasional Ganoderma - News

News, JAKARTA - Sejumlah ahli terlibat dalam Simposium Internasional Ganoderma digelar di Bandung, Jawa Barat pada 30-31 Januari 2024.

Acara mengusung tema “Metode Pengendalian Ganoderma di Perkebunan Kelapa Sawit” memberikan wawasan mendalam dan menaikan minat pengusaha perkebunan kelapa sawit dalam pengendalian Ganoderma.

Project Director Plantation Key Technology (PKT), Roderick Bastian mempersentasikan riset dan pengalaman pengendalian Ganoderma di semua usia tanaman.

Menurut dia, adanya teknologi CHIPS® (Colony Highly Invasive Protection System) dari PKT, industri perkebunan kelapa sawit dapat terbantu dalam menjaga produksi kebun sawit.

"Dalam mengendalikan penyakit Ganoderma pada pohon sawit, PKT menggunakan formulasi Chips yang berfungsi untuk menekan laju perkembangan Ganoderma sawit," kata dia dalam keterangannya pada Selasa (6/2/2024).

Diskusi pada acara ini dilakukan oleh para ahli di bidangnya dan dihadiri oleh hampir seluruh perusahaan di bidang Bio Fertilizer & Crop Protection Specialist.

Jajaran penting dibidang industri kelapa sawit seperti Ketua Umum GAPKI Edy Martono, Direktorat Jenderal Perlindungan Perkebunan Hendratmojo Bagus Hudoro, Kepala Pusat Riset Hortikultura dan Perkebunan Dwinita Wikan Utami, ikut menghadiri dan menjadi pembicara pada acara penting ini.

Sementara itu, Head Crop Protection Perkebunan Sinar Mas (PSM) Muhammad Naim mendukung cara kerja PKT dalam mengendalikan Ganoderma di perkebunan kelapa sawit.

“Saya sudah menggunakan berbagai metode pengendalian Ganoderma namun belum mendapatkan hasil yang memuaskan seperti yang dilakukan PKT dalam menekan laju perkembangan Ganoderma di perkebunan,” ungkapnya.

Baca juga: Ekspor Tembus Rp 8 Triliun, Kemenperin Bangun Fasilitas Produksi Obat Bahan Alam

Selain itu, Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit ( BPDPKS) ikut mendorong PKT untuk merangkul perkebunan sawit rakyat dalam pengendalian Ganoderma agar tidak mengalami kerugian.

Dalam hal ini, PKT menyambut baik ajakan BPDPKS untuk turut serta berkontribusi dalam pengendalian Ganoderma di Indonesia.

PKT juga memiliki produk unggulan sawit berupa pupuk MOAF® yang merupakan formulasi khusus untuk meningkatkan hasil produksi pada tanaman sawit dan juga membantu mengoptimalkan sistem kerja CHIPS®.

Adanya pupuk MOAF® dan CHIPS® untuk mengendalikan penyakit ini, diharapkan industri perkebunan sawit dapat membantu meningkatkan pendapatan ekonomi dan bisnis di Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat